Senin, 11 Des 2017
  • Home
  • Kicau
  • Burung Hantu di Australia Banyak Mati karena Racun

Burung Hantu di Australia Banyak Mati karena Racun

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Des 2017 04:51
BAGIKAN:
WA.
Burung (ilustrasi).
SYDNEY (KICAU): Penggunaan racun tikus di Australia yang dibatasi di banyak negara lain menjadi penyebab keracunan mematikan yang ditemukan pada lebih dari 70 persen burung hantu yang paling umum ditemukan di negari itu dengan tubuh palign kecil.

Racun tikus komersial adalah "anti-zat pengental yang sangat kuat dan secara kimiawi stabil ... Ini berarti ketika satu burung hantu atau predator lain mengkonsumsi tikus atau tikus kecil yang telah memakan umpan, mereka juga mengkonsumsi racun yang akan tetap berada di dalam sistem tubuh mereka untuk waktu lama," kata siaran pers dari Edith Cowan University di Western Australia pada Rabu, 6 Desember 2017 yang mengutip penelitinya Michael Lohr.

"Makin banyak mereka mengkonsumsi, makin tinggi kandungan racun di dalam liver mereka, sampai mencapai dosis yang mematikan," kata peneliti tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam.

Penelitian Lohr dipusatkan pada burung hantu boobook tapi "keracunan sekunder mereka juga mempengaruhi hewan lain, termasuk kucing, buruk elang berukuran sedang dan burung elang bertubuh besar," kata peneliti universitas itu.

Burung malam boobook, dengan ukuran panjang sama dengan piring makan, dapat ditemukan di hampir semua lahan di Australia, termasuk di daerah kota.

Karena ketahanannya, versi racun yang lebih kuat telah dikembangkan untuk membunuh tikus secara lebih efektif dengan satu dosis, kata Lohr --yang pekerjaannya diharapkan bisa membantu dilakukannya kajian mengenai pestisida generasi kedua di Australia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Keracunan Makan Ikan Mas di Labura, 2 Meninggal Dunia

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Sumatera Utara meminta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Medan atau BBPOM agar mengusut tuntas keracunan makan arsik ikan mas pada pesta p

  • 10 bulan lalu

    Ratusan Siswa SMK di Medan Keracunan Makanan

    MEDAN (EKSPOSnews): Petugas Polsek Medan Barat, masih menyelidiki ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) Binaan Provinsi Sumatera utara, diduga mengalami keracunan makanan. "Merek

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99