Senin, 23 Okt 2017
  • Home
  • Kicau
  • Bogel Berjaya di Lomba Burung Aceh Tamiang

Bogel Berjaya di Lomba Burung Aceh Tamiang

Oleh: Janopa Sihotang
Jumat, 24 Mar 2017 05:00
BAGIKAN:
Jallus
Bogel berjaya di Aceh Tamiang.
KUALA SIMPANG (KICAU): Tidak kurang dari 400 kicau mania turut mendukung dan mensukseskan Launching Aceh Tamiang Bird Club bersama DPC Ronggolawe Aceh Tamiang, yang dilaksanakan,  Minggu 19 Maret 2017  di lapangan kicau permanen. Lomba dimulai sekitar pukul 11.30 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Kicau mania yang menjadi peserta Launching Aceh Tamiang Bird Club berasal dari Bireun, Lhokseumawe, Langsa, Pangkalan Berandan, Stabat, dan Binjai.
 
Dalam lomba ini penitia membuka 22 kelas lomba, yang terdiri dari: kelas  Murai Batu Ekor Putih Ebod Strong, kelas Murai Batu Ekor Hitam Ebod Vit, kelas Kacer Ebod Vit, kelas Kenari Miltih, kelas Kapas Tembak Ebod Joss. “Semua kelas berhadiah  trophy,  piagam dan juga  uang perawatan,” kata ketua panitia pelaksana, Teuku Popon yang juga Sekertaris DPC Ronggolawe Aceh Tamiang.
 
Lomba ini memakai juri ronggolawe full yang sebelumnya mengikuti Diklat di Medan. Mereka adalah: Beben  (Langsa), Adi (Lhokseumawe), Jal (Bireun), Indra (Langsa) dan Dedi. S (Binaan DPC Ronggolawe  Aceh Tamiang). Teuku Popon, mengatakan penyelenggaraan lomba burung berkicau yang dirangkai dengan Launching Aceh Tamiang Bird Club bertujuan mempererat silaturahmi sesama kicau mania yang ada di Aceh maupun di luar Aceh.
 
“Insyaallah kedepan  Pengurus DPC Ronggolawe Aceh Tamiang akan membuat lomba burung berkicau lebih meriah lagi,” kata Ketua Panitia Teuku Popon.   Popon sebelum lomba dengan tegas menyatakan, agar para juri bekerja dengan hati dan nurani serta menilai burung secara profesional. Tujuannya, agar tidak ada kicau mania yang merasa dirugikan.

MB Zero, Kacer Renggo dan LB Een Juara I Kelas Utama
 
Tiga kelas bergengsi, masing-masing Murai Batu Ekor Putih Ebod Strong, dimenangkan MB Zero milik Andi Kirana dari KLBC. Kelas Kacer  Ebod Strong dimenangkan oleh Kacer Renggo milik milik Moro dari Ambon BC. Dan di kelas Lovebird Ebod Strong dimenangkan LB Een milik Syamsuh Bahri dari KLBC.  Sementara di kelas murai batu ekor hitam, Bogel milik Pak Lukman dari Langsa tak tertandingi. 
 
Sayangnya MB Zero yang perkasa di kelas Ebod Strong gagal mempertahankan gelarnya di Kelas Ebod Vit, sehingga gelar juara I jatuh ke murai batu ekor putih dengan nama Raja Rimba milik Dahlan dari KLBC.  Berbeda dengan Kacer Renggo, burung ini tetap berhasil meraih juara 1 di kelas Ebod Vit. Sehingga Kacer Renggo berhasil menyabet double winner di kelas kacer.  Sama hanya dengan LB Een, di kelas Ebod Vit. LB Een harus puas di urutan ke tiga, dan gelar juara 1 diambil alih LB Kristal milik Kamki dari KMBC. Di kelas kenari, juara 1-nya juga silih berganti, antara Kenari Harapan Indah milik Kiki KLBC dengan Raketan milik Apayen. 

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99