Senin, 23 Apr 2018

Sumbar bebas Mie Samyang

Oleh: Jallus
Senin, 19 Jun 2017 17:01
BAGIKAN:
istimewa
Mie instan.
PADANG (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan wilayah itu bebas dari peredaran Mie Samyang yang mengandung DNA babi.

"Kami sudah melakukan razia mie itu pada beberapa lokasi perbelanjaan di kota dan kabupaten di Sumbar sejak tiga hari lalu," kata Kepala BBPOM Sumbar, Zulkifli di Padang, Senin 19 Juni 2017.

Menurutnya mie tersebut sejauh ini tidak lagi ditemukan di lokasi-lokasi perbelanjaan di Kota Padang seperti Transmart, Foodmart, Plaza Andalas, SJS Plaza, Citra, Budiman dan beberapa toko di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan.

"Untuk kota Padang sepertinya tidak beredar lagi namun kami akan terus melakukan pengawasan," tambahnya.

Ia menjelaskan Mie Samyang yang mengandung DNA babi itu didistribusikan oleh PT Koin Jaya. Sedangkan Mie Samyang yang didistribusi oleh PT Sukadana dan Kornius itu tidak mengandung DNA babi.

"Kami imbau kepada masyarakat agar lebih teliti untuk membeli barang-barang tersebut, silahkan cek distributornya, tanggal kadaluarsa dan izin BPOMnya," ujarnya.

Sementara Divisi Manajer Makanan Transmart Padang, Regi Irawan mengatakan pihaknya telah menarik seluruh Mie Samyang yang disalurkan oleh PT Koin Jaya.

"Kamis telah menariknya sejak Jumat (16/6) ada sekitar dua kotak yang ditarik dari rak penjualan," kata dia.

Ia menegaskan pihaknya tidak lagi menjual barang tersebut hingga dapat izin dari BBPOM.

"Penarikan itu merupakan perintah dari pusat dan langsung kami jalankan pada Jumat lalu," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Potensi Sumbar Ditawarkan ke Jepang

    PADANG (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berencana menawarkan potensi daerah ke Jepang untuk menarik calon investor agar mau menanamkan modal pada beberapa bidang unggulan."Potensi

  • 4 minggu lalu

    Mendata Burung Kuau di Sumbar

    PADANG (KICAU): Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat akan mendata populasi burung kuau (Argusianus argus) yang ada di provinsi itu untuk mengetahui jumlah dan perkembangbiakannya."

  • satu bulan lalu

    Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumatera Barat menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di provinsi itu aman untuk beberapa hari ke depan.Stok BBM jenis

  • 2 bulan lalu

    Telkomsel Berupaya Tuntaskan Blank Spot di Sumbar

    PADANG (EKSPOSnews): PT Telkomsel menyebutkan pihaknya terus berupaya untuk mengentaskan area yang belum tersentuh jaringan komunikasi (Blank Spot) di wilayah Sumatera Barat (Sumbar)."Pada dasarnya ka

  • 2 bulan lalu

    Ketika Cengkih Semakin Langka di Sumatera Barat

    PADANG (EKSPOSnews): Ketua Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) Sumatera Barat, Irman mengatakan provinsi itu sudah tidak mengekspor cengkih (syzygium aromaticum) lagi karena pro

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99