Sabtu, 23 Jun 2018

Sumbar bebas Mie Samyang

Oleh: Jallus
Senin, 19 Jun 2017 17:01
BAGIKAN:
istimewa
Mie instan.
PADANG (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan wilayah itu bebas dari peredaran Mie Samyang yang mengandung DNA babi.

"Kami sudah melakukan razia mie itu pada beberapa lokasi perbelanjaan di kota dan kabupaten di Sumbar sejak tiga hari lalu," kata Kepala BBPOM Sumbar, Zulkifli di Padang, Senin 19 Juni 2017.

Menurutnya mie tersebut sejauh ini tidak lagi ditemukan di lokasi-lokasi perbelanjaan di Kota Padang seperti Transmart, Foodmart, Plaza Andalas, SJS Plaza, Citra, Budiman dan beberapa toko di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan.

"Untuk kota Padang sepertinya tidak beredar lagi namun kami akan terus melakukan pengawasan," tambahnya.

Ia menjelaskan Mie Samyang yang mengandung DNA babi itu didistribusikan oleh PT Koin Jaya. Sedangkan Mie Samyang yang didistribusi oleh PT Sukadana dan Kornius itu tidak mengandung DNA babi.

"Kami imbau kepada masyarakat agar lebih teliti untuk membeli barang-barang tersebut, silahkan cek distributornya, tanggal kadaluarsa dan izin BPOMnya," ujarnya.

Sementara Divisi Manajer Makanan Transmart Padang, Regi Irawan mengatakan pihaknya telah menarik seluruh Mie Samyang yang disalurkan oleh PT Koin Jaya.

"Kamis telah menariknya sejak Jumat (16/6) ada sekitar dua kotak yang ditarik dari rak penjualan," kata dia.

Ia menegaskan pihaknya tidak lagi menjual barang tersebut hingga dapat izin dari BBPOM.

"Penarikan itu merupakan perintah dari pusat dan langsung kami jalankan pada Jumat lalu," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Mudik ke Sumbar? Hati-Hati Longsor!

    PADANG (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau pemudik untuk mewaspadai 13 titik rawan longsor di provinsi itu, terutama jika hujan turun cukup lama.

  • satu minggu lalu

    Masyarakat Sumbar Diminta Waspada Uang Palsu

    SIMPANG EMPAT (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat mengingatkan masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu menjelang Idulfitri 1439 Hijriah."Biasanya transaksi keuangan at

  • 3 minggu lalu

    Organda Sumbar Siapkan Angkutan Lebaran

    PADANG (EKSPOSnews): Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatera Barat menyiapkan 2.500 unit angkutan mudik untuk mengangkut penumpang menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah."Jumlah itu diperkira

  • 3 minggu lalu

    Pembangunan Tol Sumbar-Riau Ditunda

    PADANG (EKSPOSnews): Pembangunan Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Riau, tertunda, karena adanya penolakan warga pemilik lahan, yang menilai harga ganti rugi, yang ditetapkan pemerintah terlalu ren

  • 3 minggu lalu

    Penebusan Barang di Pegadaian Sumbar Melonjak

    PADANG (EKSPOSnews): PT Pegadaian Persero Area Padang, Sumatera Barat, menyatakan menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah sebagian besar nasabah melakukan penebusan barang yang mereka gadaikan di perusahaan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99