Sabtu, 26 Mei 2018
  • Home
  • Kesehatan
  • Rumah Sakit Siloam Medan Terima Peserta BPJS Kesehatan

Rumah Sakit Siloam Medan Terima Peserta BPJS Kesehatan

Oleh: Beng San
Minggu, 18 Jun 2017 19:07
BAGIKAN:
istimewa
rumah sakit (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Rumah Sakit Siloam Medan siap menerima peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit itu.

"Tidak benar kalau RS Siloam tidak mau menerima peserta BPJS Kesehatan," kata Direktur RS Siloam Mangantar Marpaung di Medan, Minggu 18 Juni 2018.

Menurut dia, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan program yang sangat bagus yang dijalankan pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Karena itu, tidak ada alasan bagi manajemen RS Siloam untuk tidak terlibat dalam penyelenggaraan program BPJS tersebut.

Pihaknya telah mengajukan permohonan ke BPJS Kesehatan untuk menjadi salah satu RS yang menyelenggarakan BPJS di Sumatera Utara.

Pihak BPJS sendiri telah melakukan "visitasi" untuk melihat kelayakan dan pemenuhan syarat RS Siloam Medan sebagai penyelengara layanan kesehatan.

"Rencananya Agustus nanti ada visitasi lagi. Mudah-mudahan bisa segera terlaksana," katanya.

Penanggung Jawab Out Patient Department RS Siloam Medan dr Augustinus Sembiring mengatakan, pihaknya telah menyiapkan layanan kesehatan berkualitas sebagai calon penyelenggara BPJS.

Selain peralatan yang modern, RS Siloam Medan juga menyiapkan kamar yang diyakini akan memberikan kenyamanan bagi peserta BPJS.

Ia mencontohkan ruangan Kelas 3 yang berisi empat tempat tidur dengan kategori unggulan untuk pasien yang akan digunakan untuk peserta BPJS.

"Model kamar dan tempat tidurnya tidak diubah meski diikutkan dalam BPJS," katanya.

CEO RS Siloam Adinata mengatakan RS Siloam Medan memang baru beroperasi sekitar 2,5 tahun, tetapi memiliki fasilitas dengan kategori sangat baik.

Jika diikutkan sebagai penyelenggara BPJS, pihaknya akan menyiapkan 200 kamar baru. "Kamarnya sudah ada, tinggal memasukkan peralatan yang dibutuhkan saja," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Awas Penipuan BPJS Kesehatan

    PADANG (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengingatkan warga untuk mewaspadai iming-iming pemberian bantuan sebesar Rp47 juta kepada masyarakat yang diumumkan lewat lama

  • 3 bulan lalu

    Ketika Pasien BPJS Kesehatan Diusir dari Rumah Sakit

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Sitti Hikmawatty menyesalkan "pengusiran" pasien BPJS Kesehatan Wa Ode Baka dan bayinya yang baru lahir oleh petugas RSUD Raha, Sula

  • 5 bulan lalu

    Pemerintah Daerah Wajib Daftar Seluruh Anggota Masyarakat Jadi Peserta BPJS Kesehatan

    PALU (EKSPOSnews): Pemerintah daerah kabupaten, kota dan provinsi berkewajiban untuk mendaftarkan seluruh masyarakatnya menjadi peserta program jaminan kesehatan nasional, kartu Indonesia sehat lewat

  • 7 bulan lalu

    Pertamina Sertakan Mekanik Peserta BPJS Kesehatan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Lubricants mengikutsertakan mekanik-mekanik yang bertugas di Sumatera Bagian Utara sebagai peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.Penyertaan itu

  • 9 bulan lalu

    Tunggakan BPJS Kesehatan di Sumut Membengkak

    MEDAN (EKSPOSnews): Tunggakan iuran peserta BPJS Kesehatan Cabang Medan hingga kini mencapai Rp124,9 miliar dari penunggak sebanyak 316.402 jiwa di wilayah Medan, Binjai dan Langkat, Sumatera Utara."T

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99