Jumat, 23 Feb 2018
  • Home
  • Kesehatan
  • Rumah Sakit Kumpul Pane Operasikan Peralatan CT Scan

Rumah Sakit Kumpul Pane Operasikan Peralatan CT Scan

Oleh: marsot
Rabu, 31 Jan 2018 05:11
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah sakit.
TEBING TINGGI (EKSPOSnews): Rumah sakit Umum Daerah Kumpulan Pane Tebing Tinggi, Sumatera Utara menambah satu alat pemindai berbagai penyakit berteknologi tinggi CT Scan dalam upaya meningkatkan layanan kepada pasien.

Direktur RSUD Kumpulan Pane, Nanang Fitra Aulia, di Tebing Tinggi,  mengatakan alat tersebut disiapkan Pemkot Tebing Tinggi untuk melengkapi berbagai alat-alat kesehatan lainnya yang sudah ada CT Scan merupakan alat pemindai berbagai penyakit ringan dan berat dengan menggunakan teknologi computerized tomography atau CT bermanfaat untuk mendiagnosis dan memantau kondisi kesehatan pasien.

Dengan bertambahnya alat kesehatan tersebut, rumah sakit itu diharapkan dapat makin meningkatkan layanan prima kepada masyarakat.

"Pengadaan alat itu baru bisa terealisasi pengadaannya pada Tahun 2017 melalui APBD Kota Tebing Tinggi, meskipun sebelumnya kita telah mengajukan kepada provinsi maupun Depkes," katanya, Selasa 30 Januari 2017.

Dengan tersedianya alat itu, kata dia, pasien yang berobat ke rumah sakit daerah tersebut yang harus menggunakan CT Scan tidak perlu lagi di rujuk ke rumah sakit di Medan atau daerah lain seperti yang dilakukan selama ini.

Pengoperasian alat itu, saat ini sedang dalam tahapan proses pengurusan izin operasi sesuai dengan peraturan dari Kementerian Kesehatan dan dukungan peraturan daerah atau peraturan wali kota untuk pengenaan retribusinya.

"Kami ingin saat nanti diluncurkan pengoprasiannya segala sesuatunya baik secara teknis maupun administrasi. Alhamdulillah secara teknis, baik alat maupun ruangan dari hasil uji kelayakan sudah terpenuhi," kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99