Senin, 26 Jun 2017

Rumah Sakit BUMN Sudah Mulai Dimanfaatkan

Oleh: Alex
Selasa, 09 Mei 2017 15:36
BAGIKAN:
istimewa
Salah satu Rumah Sakit BUMN di Medan.
JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT Pertamedika Indonesia Healtcare Corporation (IHC) Dany Amrul Ichdan menargerkan kunjungan pegawai BUMN berobat ke rumah sakit anggota "holding" RS BUMN meningkat 20 persen.

Sejak diresmikan pada akhir Maret 2017, penggabungan "holding" RS BUMN dengan penunjukkan RS Pertamedika sebagai induk pengelola, diharapkan dapat memenuhi layanan kesehatan baik untuk pegawai BUMN maupun masyarakat luas.

"Sudah terlihat dampaknya sebulan ini, direksi-direksi BUMN yang induknya tadinya berobat 'medical check up' tidak di RS BUMN, sekarang sudah berobat di RSPP. Targetnya sampai enam bulan ke depan kenaikannya 15-20 persen jumlah kunjungan dari BUMN Grup," kata Dany pada pembukaan rakor Pertamedika IHC di Graha RSPP Jakarta, Selasa 9 Mei 2017.

Ia menjelaskan sejak sebulan Holding RS BUMN berjalan, sejumlah direksi seperti dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mulai melakukan cek kesehatan berkala "medical check up" di RS Pertamina Pusat (RSPP).

Ada pun pembentukan Holding RS BUMN menggabungkan pengelolaan 70 rumah sakit milik perusahaan negara.

Ke-70 RS BUMN tersebut merupakan milik atau anak usaha dari PT Aneka Tambang, PT Bukit Asam, PT Pelindo I-III, PT Pelni, PT Pertamina, PT Petrokimia Gresik, PTPN I, PTPN II, PTPN III, PTPN IV, PTPN V, PTPN VIII, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII, PTPN XIII.

Selanjutnya Rumah Sakit milik Pupuk Kalimantan Timur, PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwijaya, PT Sang Hyang Seri, PT Semen Indonesia, dan RS PT Timah.

Dany menjelaskan 70 rumah sakit tersebut sudah tergabung dalam keanggotaan IHC, namun sebagian rumah sakit belum memfokuskan pada pola bisnis yang akan datang.

"Semuanya sudah bergabung dengan Pertamedika IHC, hanya bentuknya berbeda-beda, ada yang seutuhnya sudah bicara pada pola bisnis, ada yang masih 'wait and see'. Yang penting kami komitmen membuktikan holding ini memberi 'value'," tuturnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Holding Rumah Sakit BUMN Diresmikan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN yang menggabungkan pengelolaan 70 rumah sakit milik perusahaan negara.Peresmian pembentukan Holding RS

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak