Jumat, 24 Nov 2017
  • Home
  • Kesehatan
  • Ribuan Warga Prasejahtera di Labuhanbatu Masuk BPJS Kesehatan

Ribuan Warga Prasejahtera di Labuhanbatu Masuk BPJS Kesehatan

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 19:52
BAGIKAN:
istimewa
BPJS Kesehatan.
RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Sebanyak 6.000 warga prasejahtera di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terdaftar di BPJS Kesehatan menjadi penerima bantuan iuran yang ditanggung APBD pemerintah daerah setempat.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Rantauprapat,  mengatakan, ribuan warga prasejahtera di daerah itu terdaftar di BPJS Kesehatan yang merupakan tanggung jawab pemerintah daerah sesuai dengan amanah UU 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial.

"Alhamdulliah pada hari ini akan didaftarkan kembali sebanyak 6.000 jiwa, sebagai peserta BPJS Kesehatan. Pemkab dengan BPJS Kesehatan sudah menandatangani kesepakatan tentang kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan," katanya, Senin 15 Mei 2017.

Ia mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman dengan BPJS Kesehatan itu telah memasuki tahap kedua yakni sebanyak 2.000 jiwa pada tahun 2016.

Pada tahun 2017 masyarakat Labuhanbatu yang terdaftar sebagai peserta BPJS PBI yang biayanya bersumber dari APBD provinsi sebanyak 11.240, sedangkan dari APBN sebanyak 107.679 jiwa.

Peserta BPJS Mandiri sebanyak 12.000 jiwa, sehingga total warga Labuhanbatu yang terdaftar sebanyak 138.919 jiwa atau sebanyak 26,21 persen dari total penduduk Kabupaten Labuhanbatu.

"Kita terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga target pemerintah pada tahun 2019, seluruh penduduk Indonesia terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, terutama peserta Mandiri," katanya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Tanjung Balai Nur Eva Parinduri mengatakan, penerima manfaat BPJS Kesehatan adalah masyarakat kepesertaan JKN-KIS (BPJS PBI).

Pihaknya telah menerima data perima manfaat dari Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 6.000 jiwa.

"Terdaftar menerima kartu kesehatan 6.000 jiwa. Sebelumnya telah mengeluarkan 2.000 jiwa yang biayanya ditanggung APBD," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Mengamankan Rokok Ilegal dari Labuhanbatu Selatan

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Bea dan Cukai Teluk Nibung Kota Tanjungbalai mengamankan sebanyak 53.696 batang rokok ilegal dari sejumlah toko di perbatasan wilayah kerja, tepatnya di Kabupaten Labuhanbat

  • 3 minggu lalu

    Banjir di Labuhanbatu Utara

    AEK KANOPAN (EKSPOSnews): Ratusan rumah di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, terendam banjir akibat tingginya intensitas hujan yang melanda daerah itu dalam beberapa hari terakhir.Kepala Ba

  • 4 minggu lalu

    12 Rumah di Labuhanbatu Selatan Rusak Dihantam Angin

    MEDAN (EKSPOSnews): Sedikitnya 12 rumah di Desa Hajoran, Kecamatan Sungaikanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, rusak dihantam angin kencang yang disertai hujan deras."Ada 12 bangunan rusak dihantam an

  • 4 bulan lalu

    Mendorong Budidaya Kerang di Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara mendorong masyarakat membudidayakan kerang sebagai salah satu program poros maritim dalam peningkatan kesejahteraan masyarak

  • 6 bulan lalu

    Keracunan Makan Ikan Mas di Labura, 2 Meninggal Dunia

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Sumatera Utara meminta Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Medan atau BBPOM agar mengusut tuntas keracunan makan arsik ikan mas pada pesta p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99