Minggu, 27 Mei 2018
  • Home
  • Kesehatan
  • Ribuan Warga Prasejahtera di Labuhanbatu Masuk BPJS Kesehatan

Ribuan Warga Prasejahtera di Labuhanbatu Masuk BPJS Kesehatan

Oleh: Marsot
Senin, 15 Mei 2017 19:52
BAGIKAN:
istimewa
BPJS Kesehatan.
RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Sebanyak 6.000 warga prasejahtera di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terdaftar di BPJS Kesehatan menjadi penerima bantuan iuran yang ditanggung APBD pemerintah daerah setempat.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Rantauprapat,  mengatakan, ribuan warga prasejahtera di daerah itu terdaftar di BPJS Kesehatan yang merupakan tanggung jawab pemerintah daerah sesuai dengan amanah UU 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial.

"Alhamdulliah pada hari ini akan didaftarkan kembali sebanyak 6.000 jiwa, sebagai peserta BPJS Kesehatan. Pemkab dengan BPJS Kesehatan sudah menandatangani kesepakatan tentang kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan," katanya, Senin 15 Mei 2017.

Ia mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman dengan BPJS Kesehatan itu telah memasuki tahap kedua yakni sebanyak 2.000 jiwa pada tahun 2016.

Pada tahun 2017 masyarakat Labuhanbatu yang terdaftar sebagai peserta BPJS PBI yang biayanya bersumber dari APBD provinsi sebanyak 11.240, sedangkan dari APBN sebanyak 107.679 jiwa.

Peserta BPJS Mandiri sebanyak 12.000 jiwa, sehingga total warga Labuhanbatu yang terdaftar sebanyak 138.919 jiwa atau sebanyak 26,21 persen dari total penduduk Kabupaten Labuhanbatu.

"Kita terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga target pemerintah pada tahun 2019, seluruh penduduk Indonesia terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, terutama peserta Mandiri," katanya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Tanjung Balai Nur Eva Parinduri mengatakan, penerima manfaat BPJS Kesehatan adalah masyarakat kepesertaan JKN-KIS (BPJS PBI).

Pihaknya telah menerima data perima manfaat dari Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 6.000 jiwa.

"Terdaftar menerima kartu kesehatan 6.000 jiwa. Sebelumnya telah mengeluarkan 2.000 jiwa yang biayanya ditanggung APBD," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Wakapolres Labuhanbatu Andi Chandra Ditemukan Tewas

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim SAR menemukan jenazah Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra, yang hilang setelah speedboat yang ditumpanginya tenggelam."Sekitar pukul 10.00 WIB telah ditemukan Wakapolre

  • satu bulan lalu

    Posko Pencarian Perahu Tenggelam di Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu mendirikan posko pencarian korban kapal boat yang tenggelam di perairan Desa Sei Lumut Labuhan Bilik, Kecamatan Pan

  • 3 bulan lalu

    Labuhanbatu Benahi Objek Wisata

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan mengintensifkan pembenahan objek wisata alam di daerah sebagai salah satu upaya membuka peluang ekonomi masyarakat.Pel

  • 6 bulan lalu

    Seekor Rangkong Julang Emas Diserahkan Warga Labuhanbatu

    MEDAN (KICAU): Burung langka enggang atau  rangkong julang emas (Rhyticeros undulatus) diserahkan warga kepada petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Jumat 8 Des

  • 6 bulan lalu

    Mengamankan Rokok Ilegal dari Labuhanbatu Selatan

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Bea dan Cukai Teluk Nibung Kota Tanjungbalai mengamankan sebanyak 53.696 batang rokok ilegal dari sejumlah toko di perbatasan wilayah kerja, tepatnya di Kabupaten Labuhanbat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99