Minggu, 31 Mei 2020

RSUD Parapat Berbenah

Oleh: Jallus
Minggu, 20 Agu 2017 17:30
BAGIKAN:
istimewa
Rumah sakit (ilustrasi).
PARAPAT (EKSPOSnews): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan berbagai pembenahan fasilitas, khususnya ketersediaan jumlah dan mutu sumberdaya manusia menghadapi akreditasi.

"Kesiapan kami menuju akreditasi di mana langkah pertama dari sisi SDM agar pasien yang datang termasuk kalangan wisatawan cepat ditangani. Selain itu dari sisi bahasa juga akan dibenahi," ucap Direktur RSUD Parapat, Edwin Simanjuntak, Minggu 20 Augustus 2017.

Menurut Edwin, pemahaman Bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional perlu dilakukan agar ketika wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Parapat, Danau Toba, membutuhkan rawatan medis, bisa segera ditangani.

RSUD Parapat kata Edwin, akan melakukan kerja sama dengan manajemen RS Vita Insani Pematangsiantar, Sumatera Utara guna menambah pengetahuan jajarannya.

"Dari sisi kebutuhan obat, terus dipasok setiap bulannya sehingga pada saat wisatawan maupun masyarakat datang untuk berobat juga bisa teratasi dengan baik," kata Edwin.

Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, percepatan status akreditasi RSUD Parapat merupakan mutlak, karena rumah sakit tersebut berada di kawasan pariwisata Danau Toba di Parapat.

"Tentunya rumah sakit di Parapat harus memiliki standar yang profesional sehingga wisatawan yang datang dengan cepat ditangani bila ada yang sakit," kata Bupati.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Unsyiah Diminta Berbenah

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Universitas Syiah Kuala untuk terus berbenah dalam upaya meningkatkan prestasi di tingkat nasional."Disnatalis Unsyiah ke-

  • 2 tahun lalu

    Danau Toba Mulai Berbenah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah telah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, pada 2019 sejumlah satu juta orang. Untuk mendukung ta

  • 3 tahun lalu

    Parapat Berbenah Sambut Liburan

    PARAPAT (EKSPOSnews): Pemerintahan Desa seputar kawasan kota turis Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan pembenahan menyambut kunjungan wisatawan pada libur panjang Leba

  • 4 tahun lalu

    Sikap Masyarakat di Sekitar Danau Toba Harus Berubah

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Pengunjung di Danau Toba, Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menilai sebagian pelaku usaha dan masyarakat setempat di daerah perlu membenahi sikap dan perilak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99