Rabu, 22 Nov 2017
  • Home
  • Kesehatan
  • RS Bhayangkara Tebing Tinggi Dilengkap Hemodialisa

RS Bhayangkara Tebing Tinggi Dilengkap Hemodialisa

Oleh: Jallus
Selasa, 18 Jul 2017 05:06
BAGIKAN:
istimewa
Rumah Sakit (ilustrasi).
MEDAN (EKSPOSnews): Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw meluncurkan layanan "hemodialisa" atau pengobatan untuk cuci darah di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi.

Peluncuran layanan kesehatan tersebut disertai dengan bakti kesehatan berupa operasi katarak yang digelar melalui kerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dan seluruh pihak yang sudah banyak membantu dan memperlancar kegiatan kepolisian, terutama dalam mendukung pengembangan RS Bhayangkara tersebut.

Pihaknya mengharapkan seluruh peralatan medis yang di RS Bhayangkara tersebut dapat digunakan secara efektif, sekaligus merawatnya cengan baik untuk menambah usia pakai.

Petugas medis di RS tersebut diingatkan untuk selalu menampilkan sikap ramah dan peduli, agar tidak ada keluhan dari pasien, terutama penelantaran dan sikap petugas yang kasar dan cuek.

"Hindari perilaku berbelit-belit, apalagi sampai terjadi malpraktok. Pelayanan kedepan semakin hari harus semakin baik," katanya, Senin 17 Juli 2017.

Kepala RS Bhayangkara Tebing AKBP dr Antonius Ginting, Sp.OG, MARS mengatakan, dalam layanan hemodilisa tersebut, pihaknya menggunakan peralatan yang unggul berstandar internasional buatan Jerman yang belum dimiliki RS lain di Kota Tebing Tinggi.

Dalam memberikan layanan tersebut, pihaknya menyiapkan 12 bed (tempat tidur), sedangkan dua bed lagi disiapkan untuk pasien yang mengidap Aids dan dilengkapi kamera pengawas (CCTV).

Sebagai RS Tingkat III, RS Bhyangkara Tebing tinggi baru memiliki 75 tempat tidur dengan jumlah pasien rata-rata 80 0rang setiap hari.

Pihaknya sedang menyiapkan pengembangan RS tersebut sehingga membutuhkan bantuan dari Pemkot Tebing Tinggi, terutama dalam merealisasikan hibah murni lahan tanah 1.400 meter pe4sehi yang berada di belakang RS itu.

Peluncuran layanan hemodialisa tersebut disaksikan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Mujianto.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99