Senin, 11 Des 2017

Puskesmas di Mukomuko Akan Miliki 2 Dokter

Oleh: yusuf
Sabtu, 12 Agu 2017 18:47
BAGIKAN:
istimewa
Dokter.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Kesehatan setempat pada tahun 2018 memprogramkan setiap puskesmas rawat jalan dan inap di daerah itu memiliki minimal dua orang dokter umum.

"Idealnya setiap puskesmas rawat jalan memiliki dua orang dokter, kecuali puskesmas rawat tiga orang dokter umum," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Junharto di Mukomuko, Sabtu 12 Augustus 2017.

Pemerintah daerah setempat saat ini masih kekurangan sebanyak 10 dokter umum untuk sebanyak 11 puskesmas perawatan atau rawat inap di daerah itu.

Ia mengatakan, instansinya sudah menyampaikan usulan penambahan sebanyak 10 orang dokter umum untuk puskesmas itu kepada Kementrian Kesehatan.

"Kita berharap bantuan sebanyak 10 dokter umum dari pemerintah pusat, sehingga kekurangan tenaga dokter umum dapat terpenuhi pada tahun 2018," ujarnya.

Ia mengatakan, instansinya kekurangan tenaga dokter karena sebentar lagi ada tiga orang dokter umum yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap (PTT) berakhir masa tugasnya di tiga puskesmas.

Tiga orang dokter tersebut selama ini bertugas di puskesmas Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Malin Deman dan Kecamatan Air Rami.

Selain itu, katanya, untuk memenuhi standar operasional pelayanan di bidang kesehatan, yakni dua hingga tiga orang dokter setiap puskesmas.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99