Jumat, 28 Feb 2020

Puskesmas Mukomuko Buka 24 Jam

Minggu, 26 Jun 2016 10:48
BAGIKAN:
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyatakan sebanyak empat puskesmas di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tetap buka 24 jam selama mudik dan balik Lebaran tahun 2016 ini.

"Untuk puskesmas di wilayah pinggir Jalinsum tetap buka 24 jam," kata Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Heri Junaidi, di Mukomuko, Minggu 26 Juni 2016.

Ia menyebutkan, puskesmas dekat pinggir Jalinsum itu berada di Kecamatan Pondok Suguh, Desa Pasar Bantal Kecamatang Teramang Jaya, Desa Bukit Mulya Penarik, dan Desa Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto.

Dia menyatakan, petugas medis di puskesmas itu akan bekerja dengan sistem piket. Tetapi tidak seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di puskesmas ini yang mendapatkan jatah piket selama lebaran.

"Kami minta pegawai yang berdomisili dekat puskesmas ini untuk tetap bekerja selama libur lebaran, termasuk pegawai yang nonmuslim," ujarnya lagi.

Begitupula petugas medis yang mendapatkan rumah dinas di puskesmas tersebut diminta bertugas siaga selama lebaran. Petugas medis itu minimal dokter umum, perawat, dan bidan.

Selain itu, katanya, instansi itu juga menyiagakan lima unit mobil ambulans puskesmas yang berada dekat dengan pos terpadu untuk pengamanan dan pelayanan kesehatan bagi mudik lebaran di sepanjang Jalinsum itu.

Ia menyebutkan, lima mobil ambulans itu akan disiagakan di lima posko yang tersebar di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Ipuh, Kecamatan Penarik, dan Kecamatan Kota Mukomuko.

Selain itu, katanya, pihaknya juga menyiapkan beberapa orang tenaga medis puskesmas yang terdiri dari satu orang dokter, perawat, dan sopir mobil ambulans untuk bersiaga mengantisipasi berbagai kemungkinan selama arus mudik dan balik Lebaran 2016 ini.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    2 Bukan Pasangan Suami Isteri Diamankan dari Hotel

    JAMBI (EKSPOSnews): Dua pasangan bukan suami istri yang diduga tengah melakukan maksiat serta tiga orang waria digerebek warga nersama Satpol PP dan kepolisian saat berada di dalam kamar salah satu ho

  • 9 bulan lalu

    Buka Puasa Bersama Pelindo 1

    Dewan Pemgurus Pusat Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (DPP SP Pelindo 1) 1 menggelar Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Rabu, 29 Mei 2019 di Masjid Al Bahar, Kantor Pusat Pelindo 1, Medan. Kegia

  • 11 bulan lalu

    Jonatan Christie Tersingkir di Singapura Terbuka

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie merasa kecewa dengan kekalahan yang dialami di perempat final Singapore Open 2019."Cukup disayangkan karena beberapa kali sudah ungg

  • 11 bulan lalu

    Perbedaan Agama Bukan Pemecah Belah Bangsa

    DENPASAR (EKSPOSnews): Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan perbedaan keyakinan dan agama masyarakat Indonesia bukan menjadi faktor pemecah belah bangsa, tetapi justru mempersatukan menjadi bangsa ya

  • 11 bulan lalu

    CSR Bukan Beban

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR bukan beban bagi perusahaan tapi merupakan tuntutan peraturan perundang-und

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99