Sabtu, 16 Des 2017
  • Home
  • Kesehatan
  • Posko Pelayanan Kesehatan Pemudik di Musi Bayuasin

Posko Pelayanan Kesehatan Pemudik di Musi Bayuasin

Oleh: Marsot
Selasa, 27 Jun 2017 16:18
BAGIKAN:
istimewa
Pos kesehatan.
MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menyiapkan posko pelayanan kesehatan di jalur mudik Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah/2017, Jalan Lintas Timur Sumatera antara Jambi-Palembang yang melalui kabupaten tersebut.

"Untuk mendukung Operasi Ramadniya, saat ini kami menyiapkan beberapa posko pelayanan kesehatan di tujuh titik strategis Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran 2017," kata Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Selasa 27 Juni 2017.

Menurut dia, beberapa posko pelayanan kesehatan yang tersebar di sejumlah titik strategis yakni Posko Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir, Posko Pasar Darat Sekayu, Posko Pasar Babat Toman, Posko Desa Epil, Posko Pasar Sungai Lilin, dan Posko Desa Sri Gunung.

Selama arus mudik Lebaran Idulfitri, posko pelayanan kesehatan tersebut siap memberikan pelayanan kepada pemudik yang mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan mudik ke kampung halaman.

Untuk memberikan pelayanan secara maksimal, pihaknya membuka posko selama 24 jam dengan menyiagakan petugas medis dalam tiga waktu kerja (shift), yang setiap shiftnya ada dua petugas kesehatan didukung satu unit mobil ambulans.

Petugas di posko pelayanan kesehatan mudik Lebaran Idulfitri itu, setiap saat siap memberikan pertolongan jika ada pemudik yang membutuhkan bantuan medis termasuk merujuk ke rumah sakit terdekat seandainya mengalami penyakit berat.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di posko untuk pertolongan pertama seperti luka ringan, sedangkan untuk luka berat akan dirujuk ke pusat pelayanan kesehatan (Puskesmas) dan rumah sakit terdekat.

Melalui posko pelayanan kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat yang melakukan perjalanan mudik jika mengalami masalah kesehatan ketika melintas di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin sehingga mereka tetap sehat dan selamat sampai di tempat tujuan, kata dia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Musi Bayuasin Akan Bangun Pembangkit Listrik

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, saat ini tengah melakukan persiapan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dengan kapasitas 20 megawatt di D

  • satu minggu lalu

    BUMDes di Musi Bayuasin Masuki Pengolahan Nilam

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengembangkan usaha pembuatan minyak nilam yang bisa dijadika

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Berupaya Ambilalih Sumur Minyak Musi Bayuasin

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT Pertamina EP Asset berupaya mengambil alih sumur minyak di wilayah kerja dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang bertahun-tahun dikuasai dan dikelola masyarak

  • satu bulan lalu

    Pemkab Musi Bayuasin Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

    MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mengatasi masalah belum adanya aliran listrik PLN

  • 4 bulan lalu

    Peremajaan Sawit di Musi Bayuasin Jadi Percontohan Nasional

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Program peremajaan ribuan hektare kebun kelapa sawit milik rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan akan menjadi contoh peremajaan sawit rakyat secara nasional."Per

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99