Minggu, 19 Mei 2019

Posko Kesehatan di Kuala Namu

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Jun 2018 15:08
BAGIKAN:
marsot
Obat maag.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Angkasa Pura 2 menyiapkan posko keamanan dan kesehatan di Bandara Kuala Namu untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan penumpang dalam arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018.

Executive General Manager Angkasa Pura (AP) 2 Bandara Kuala Namu Arif Darmawan di Medan, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai instansi untuk menyiapkan keamanan dan kelancara arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Untuk keamanan seluruh area, AP 2 telah mendapatkan bantuan personel dari unsur TNI dan Polri yang siaga penuh di Bandara Kuala Namu.

Jika pada hari biasa ada pengamanan dari personel TNI dan Polri, maka pada arus mudik dan balik jumlahnya lebih diperbanyak.

Selain itu, disiapkan juga tim khusus seperti tim penjinak bahan peledak (jihandak) dan pasukan antiteror untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk pengamanan, ada penambahan personel. Ada jihandak, antiteror, mereka siap siaga semua," katanya, Kamis 7 Juni 2018.

Untuk pengamanan internal, AP 2 telah memfungsikan seluruh peralatan seperi Security Check Point (SCP) di bagian kedatangan pengunjung, pintu masuk terminal keberangkatan, kedatangan internasional yang didukung pengerahan pengerahan personel secara "all out".

Demikian juga dengan posko kesehatan yang telah disiagakan, baik untuk melayani pengunjungi maupun memantau barang-barang yang masuk.

Di posko tersebut, akan ada petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Akademi teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP), mau pun instansi lain.

Di posko itu, akan selalu disiapkan tenaga medis dan obat-obatan. "Posko itu sifatnya terpadu dan menyatu," ujar Arif Darmawan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Tarif Penumpang Nagan Raya-Kuala Namu Turun

    NAGAN RAYA (EKSPOSnews): Pengguna jasa penerbangan PT Lion Air Group melalui anak perusahaan Wings Air jenis ATR 72 seri 500/600 dari Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh tujuan Bandar udara

  • 2 bulan lalu

    Garuda Dukung Kuala Namu Sebagai Bandara Hub Domestik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendukung pengembangan Bandara Internasional Kuala Namu Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai hub penerbangan domestik wilayah Indonesia bag

  • 3 bulan lalu

    Citilink Terbangi Aek Godang-Kuala Namu

    MEDAN (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink Indonesia secara reguler mulai melayani rute penerbangan langsung dari Bandara Aek Godang Padang Lawas Utara ke Bandara Kuala Namu Deliserdang, demiki

  • 7 bulan lalu

    Citilink Indonesia Buka Rute Kertajati-Kuala Namu

    BANDUNG (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membuka rute dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka ke Kuala Namu, Sumatera Utara, langsung pulang pergi mulai

  • 7 bulan lalu

    Garuda Tutup Penerbangan Kuala Namu-Sabang, Asita Aceh Menjerit

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Aceh meminta agar Garuda Indonesia meninjau kembali keputusan menutup rute Medan-Sabang pulang-pergi dua kali dalam sep

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99