Sabtu, 18 Agu 2018

Posko Kesehatan di Kuala Namu

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Jun 2018 15:08
BAGIKAN:
marsot
Obat maag.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Angkasa Pura 2 menyiapkan posko keamanan dan kesehatan di Bandara Kuala Namu untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan penumpang dalam arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018.

Executive General Manager Angkasa Pura (AP) 2 Bandara Kuala Namu Arif Darmawan di Medan, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai instansi untuk menyiapkan keamanan dan kelancara arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Untuk keamanan seluruh area, AP 2 telah mendapatkan bantuan personel dari unsur TNI dan Polri yang siaga penuh di Bandara Kuala Namu.

Jika pada hari biasa ada pengamanan dari personel TNI dan Polri, maka pada arus mudik dan balik jumlahnya lebih diperbanyak.

Selain itu, disiapkan juga tim khusus seperti tim penjinak bahan peledak (jihandak) dan pasukan antiteror untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk pengamanan, ada penambahan personel. Ada jihandak, antiteror, mereka siap siaga semua," katanya, Kamis 7 Juni 2018.

Untuk pengamanan internal, AP 2 telah memfungsikan seluruh peralatan seperi Security Check Point (SCP) di bagian kedatangan pengunjung, pintu masuk terminal keberangkatan, kedatangan internasional yang didukung pengerahan pengerahan personel secara "all out".

Demikian juga dengan posko kesehatan yang telah disiagakan, baik untuk melayani pengunjungi maupun memantau barang-barang yang masuk.

Di posko tersebut, akan ada petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Akademi teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP), mau pun instansi lain.

Di posko itu, akan selalu disiapkan tenaga medis dan obat-obatan. "Posko itu sifatnya terpadu dan menyatu," ujar Arif Darmawan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Penerbangan Langsung dari Chengdu ke Kuala Namu

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Republik Rakyat Tiongkok sepakat membuka penerbangan langsung dari Chengdu ke Kuala Namu dan Silangit untuk mendorong investasi dan pariwisat

  • 4 bulan lalu

    Wings Air segera Mengudara dari Medan ke Melaka

    MEDAN (EKSPOSnews): Wings Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group terus memperluas jaringan penerbangan di kancah domestik dan internasional. Efektif mulai Jumat 20 April 2018, Wings Air segera m

  • 4 bulan lalu

    Wings Air IW 1410 Rute Kuala Namu - Rembele Melakukan Pendaratan Darurat

    BENER MERIAH (EKSPOSnews): Wings Air yang tergabung dalam Lion Air Group menyampaikan informasi terkini pada penerbangan bernomor IW 1410 rute Bandar Udara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Suma

  • 7 bulan lalu

    Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu Dikebut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Target pengoperasian Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu dipercepat mengingat kebutuhan akan alternatif moda transportasi yang cepat dan memberikan kepastian waktu."Proyek 32

  • 8 bulan lalu

    Pengerjaan Rel Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu Terlambat

    MEDAN (EKSPOSnews): Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara memastikan pengoperasian secara keseluruhan jalur rel ganda atau "double track" dari Bandar Khalipah ke Bandara Kuala Namu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99