Sabtu, 21 Jul 2018

Phapros Uji Klinis 2 Obat Fitofarmaka

Oleh: alex
Jumat, 10 Nov 2017 06:56
BAGIKAN:
istimewa.
Phapros.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan bidang farmasi dan alat kesehatan PT Phapros Tbk. fokus pada penambahan uji klinis dua obat fitofarmaka yang sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Phapros industri pertama kali meluncurkan fitofarmaka, sudah ada dua. Kami fokus dulu dua produk ini, untuk melengkapi data uji klinis sudah ada," kata Direktur Utama PT Phapros Barokah Sri Utami di Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Dengan menambah "evidence base", Barokah berharap keberterimaan dokter atas dua produk fitofarmaka Phapros meningkat.

Ia mengaku ingin belajar dari obat herbal fitofarmaka Tebokan dari Jerman yang meski sudah diakui, penelitian terkait terus dilakukan.

"Produk kami sudah diterima dokter untuk mengobati hipertensi tingkat rendah sampai sedang, kami ingin lebih tajam lagi," kata Barokah.

Ada pun dua obat fitofarmaka Phapros yang terdaftar BPOM adalah Tensigard untuk menurunkan tekanan darah sistolik maupun diastolik pada penderita hipertensi ringan hingga sedang serta X-Gra untuk disfungsi ereksi dengan atau tanpa ejakulasi dini.

Untuk pengembangan fitofarmaka, menurut dia, sebaiknya disesuaikan dengan penyakit yang banyak diderita masyarakat, seperti metabolik, di antaranya diabetes untuk mengendalikan gula darah.

Mengenai peluang industri jamu dan obat herbal, Barokah menilai masih terbuka tetapi harus mengukur kemampuan sendiri karena jamu boleh diproduksi dalam skala industri kecil dan menengah.

Namun, untuk fitofarmaka harus industri dan semua sudah diatur regulasinya oleh BPOM.

Sementara hingga kini obat herbal terstandar yang sudah diuji klinis pada manusia atau fitofarmaka yang sudah memiliki izin edar dari BPOM baru 18 obat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Phapros Salurkan Sembako Murah

    SEMARANG (EKSPOSnews): PT Phapros, Tbk., bekerja sama dengan Koperasi Menjangan Enak (KME) menyiapkan setidaknya 1.800 paket sembako murah pada "Bazaar Ramadhan 2018" untuk masyarakat."Seperti tahun-t

  • 3 bulan lalu

    Phapros Industri Pertama Menggunakan Green Chille dan Mampu menghemat Energi 20 Persen

    SEMARANG (EKSPOSnews): PT Phapros, Tbk. yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia terus menunjukkan komitmennya dala mmelakukan efisiensi energi. Komitmen Phapros untuk melakukan

  • 4 bulan lalu

    Phapros Hemat Miliaran Rupiah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang saat ini tengah digalakkan pemerintah sebagai lanjutan dari Millenium Development Goals( MDGs) membuat pa

  • 5 bulan lalu

    Phapros Berhasil Menangkan Tender E-Catalogue Senilai Rp2 Triliun

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Phapros, Tbk. yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) kembali memenangkan tender obat e-catalogue untuk 2 tahun ke depan, berdasark

  • 6 bulan lalu

    Periksa Seluruh Produksi Pharos Indonesia dan Medifarma

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memeriksa seluruh proses pembuatan semua merek obat yan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99