Rabu, 27 Mei 2020

Peserta KB di Aceh Meningkat

Sabtu, 16 Jul 2016 03:26
BAGIKAN:
istimewa
Keluarga Berencana (KB).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Provinsi Aceh menyatakan peserta aktif keluarga berencana di provinsi itu terus meningkat.

"Peserta KB aktif di Provinsi Aceh terus meningkat dalam dua tahun terakhir. Kami terus berupaya meningkatkan peserta KB aktif setiap tahunnya," kata Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Provinsi Aceh Muhammad Razali di Banda Aceh, Jumat 15 Juli 2016.

Muhammad Razali menyebutkan peningkatan tersebut bisa dilihat dari data peserta KB aktif di Aceh hingga Mei 2016 sudah mencapai 611.662 pasangan. Sedangkan data Mei 2015 peserta KB aktif baru mencapai 561.992 pasangan.

Meningkatnya peserta KB aktif tersebut, kata dia, menunjukkan pemahaman masyarakat terhadap program keluarga berencana semakin baik. Namun begitu, masih ada masyarakat yang perlu ditingkatkan pemahamannya terhadap program keluarga berencana.

"Peserta KB aktif ini adalah pasangan subur yang menggunakan kontrasepsi modern. Dan kami terus berupaya merangkul sebanyak mungkin pasangan subur di untuk menjadi peserta KB aktif di Aceh," kata dia.

Muhammad Razali mengharapkan program keluarga berencana ini bisa berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab, dengan menjalankan program keluarga berencana, pasangan bisa menekan angka kelahiran mereka.

Menurut dia, semakin banyak kelahiran, maka semakin tinggi pula kebutuhan ekonomi keluarga. Dan ini tentu membebankan kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhannya.

"Program keluarga berencana menganjurkan dua anak lebih baik. Namun, sekarang ini masih ada anggapan bahwa banyak anak banyak rezeki. Padahal kenyataannya, semakin banyak anak semakin banyak kebutuhan ekonomi keluarga," kata Muhammad Razali.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Jembatan di Aceh Barat Ambruk

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aktivitas ribuan masyarakat di di empat desa meliputi Desa Peulanteu LB, Ujong Simpang, Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Sel

  • 10 bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 10 bulan lalu

    Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kab

  • 11 bulan lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 11 bulan lalu

    Melegalkan Poligami di Aceh

    MEULABOH (EKSPOSnews): Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Teungku Abdurrani Adian mengatakan pihaknya sangat setuju dan sependapat dengan rencana Pemerintah Aceh untuk mel

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99