Minggu, 23 Sep 2018

Peserta KB di Aceh Meningkat

Sabtu, 16 Jul 2016 03:26
BAGIKAN:
istimewa
Keluarga Berencana (KB).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Provinsi Aceh menyatakan peserta aktif keluarga berencana di provinsi itu terus meningkat.

"Peserta KB aktif di Provinsi Aceh terus meningkat dalam dua tahun terakhir. Kami terus berupaya meningkatkan peserta KB aktif setiap tahunnya," kata Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Provinsi Aceh Muhammad Razali di Banda Aceh, Jumat 15 Juli 2016.

Muhammad Razali menyebutkan peningkatan tersebut bisa dilihat dari data peserta KB aktif di Aceh hingga Mei 2016 sudah mencapai 611.662 pasangan. Sedangkan data Mei 2015 peserta KB aktif baru mencapai 561.992 pasangan.

Meningkatnya peserta KB aktif tersebut, kata dia, menunjukkan pemahaman masyarakat terhadap program keluarga berencana semakin baik. Namun begitu, masih ada masyarakat yang perlu ditingkatkan pemahamannya terhadap program keluarga berencana.

"Peserta KB aktif ini adalah pasangan subur yang menggunakan kontrasepsi modern. Dan kami terus berupaya merangkul sebanyak mungkin pasangan subur di untuk menjadi peserta KB aktif di Aceh," kata dia.

Muhammad Razali mengharapkan program keluarga berencana ini bisa berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab, dengan menjalankan program keluarga berencana, pasangan bisa menekan angka kelahiran mereka.

Menurut dia, semakin banyak kelahiran, maka semakin tinggi pula kebutuhan ekonomi keluarga. Dan ini tentu membebankan kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhannya.

"Program keluarga berencana menganjurkan dua anak lebih baik. Namun, sekarang ini masih ada anggapan bahwa banyak anak banyak rezeki. Padahal kenyataannya, semakin banyak anak semakin banyak kebutuhan ekonomi keluarga," kata Muhammad Razali.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Transaksi Keuangan Mencurigakan di Aceh Melonjak

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan menyatakan, hasil laporan transaksi keuangan mencurigakan, Provinsi Aceh termasuk peringkat ke-15 di Indonesia."PPATK mencatat

  • 5 hari lalu

    PLN Tanam Mangrove di Aceh

    JANTHO (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) P3B Sumatera UPT Banda Aceh menanam sebanyak 1.000 pohon mangrove di Pantai Monsinget, Gampong (desa) Kajhu, Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.Manejer PT PLN (Per

  • satu minggu lalu

    Penyuap Gubernur Aceh Segera Diadili

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bupati Bener Meriah non-aktif Ahmadi sebagai tersangka penyuap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akan segera disidang dalam perkara dugaan penerimaan suap terkait pengalokasian dan pen

  • satu minggu lalu

    Di Aceh Dilarang Duduk Semeja dengan Perempuan yang Bukan Muhrimnya

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin mendukung kebijakan Bupati Bireuen Saifannur menerbitkan imbauan larangan bagi perempuan duduk semeja di warung kopi atau kafetaria dengan laki-l

  • 2 minggu lalu

    GenPI Aceh Gelar Gathering Pesona Indonesia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sejalan dengan gencarnya promosi Gayo Alas Mountain International Festival 2018 di Aceh Tengah, GenPI Aceh mulai mempersiapkan diri dengan menggelar Gathering Pesona Indonesia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99