Selasa, 24 Okt 2017

Pertamina Sertakan Mekanik Peserta BPJS Kesehatan

Oleh: marsot.
Jumat, 13 Okt 2017 05:09
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Kesehatan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Lubricants mengikutsertakan mekanik-mekanik yang bertugas di Sumatera Bagian Utara sebagai peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Penyertaan itu ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Sales Region Manager I Medan Nugroho Setyo Utomo dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan Ari Dwi Aryani di Medan.

Nugroho Setyo mengatakan, pihaknya menyadari jika mekanik yang mendukung pemasaran produk Pertamina memiliki risiko kerja yang cukup tinggi.

Karena itu, pihaknya mengikutkan mekanik-mekanik tersebut sebagai peserta BPJS Kesehatan untuk memberikan rasa aman dan tenang dalam bekerja.

"Setelah mendapatkan kartu ini, kita berharap para mekanik bisa lebih tenang dalam bekerja," katanya, Kamis 12 Oktober 2017.

Selain untuk memberikan rasa nyaman dalam bekerja, pengikutsertaan dalam BPJS Kesehatan tersebut juga bagian dari apresiasi kinerja mekanik sehingga anak perusahaan Pertamina itu mampu meraih keuntungan.

Sebagai bentuk apresiasi yang mendalam, pelibatan sebagai peserta BPJS Kesehatan itu bukan hanya untuk para mekanik, melainkan anggota keluarga yang menjadi tanggung jawabnya.

Perlindungan Pertamina terhafdap para mekaniknya itu juga telah dilakukan di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Makassar.

Perlindungan terhadap keselamatan kerja mekanik dan keluarganya tersebut juga diharapkan dapat menimbulkan rasa bangga karena telah bekerja di perusahaan sekelas Pertamina.

Apalagi Pertamina telah mendapatkan kepercayaan internasional seperti kerja sama dengan perusahaan yang memproduksi Lamborghini.

"Pabrikan mobil yang sangat terkenal di dunia saja bekerja sama dengan Pertamina," katanya didampingi Sales Area Manager Retail Sumut dan Aceh PT Pertamina Lubricant Russina Alamsyah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan dr Ari Dwi Aryani mengatakan mekanik Pertamina tersebut diikutsertakan dalam layanan BPJS Kesehatan Kelas 2.

Pihaknya merasa bangga atas program yang dikategorikan luar biasa tersebut karena Pertamina merupakan BUMN pertama yang mengikutkan pekerjanya dalam BPJS Kesehatan.

"Kami berharap BUMN lain dapat mengikutinya karena BPJS itu program nasional. Selain keuntungan perusahaan, bisa dengan menggunakan dana CSR," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pertamina Bantu Panti Asuhan

    WAMENA (EKSPOSnews): Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan, pondok pesantren dan Rumah Sakit Umum Daerah di Wa

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Raih Penghargaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan mewakili perusahaan Indonesia meraih penghargaan World Safety Organization (WSO) untuk kategori WSO Concer

  • 3 minggu lalu

    Pertamina Operasi Pasar Gas 3 Kilogram di Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar operasi pasar gas ukuran tiga kilogram di tiga daerah di Provinsi Sumatera Utara.Pejabat Manager Area Communication and Relation

  • satu bulan lalu

    Alexander Lay Jadi Komisaris Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) menetapkan Alexander Lay sebagai anggota Dewan Komisaris Pertamina.Penjelasan tertulis

  • satu bulan lalu

    Pertamina Gelontorkan Dana CSR

    DUMAI (EKSPOSnews): PT Pertamina RU II Dumai hingga Agustus 2017 sudah menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" sebesar Rp1,2 miliar sebagai kewajib

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99