Kamis, 16 Agu 2018

Pertamina Sertakan Mekanik Peserta BPJS Kesehatan

Oleh: marsot.
Jumat, 13 Okt 2017 05:09
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Kesehatan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Lubricants mengikutsertakan mekanik-mekanik yang bertugas di Sumatera Bagian Utara sebagai peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Penyertaan itu ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Sales Region Manager I Medan Nugroho Setyo Utomo dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan Ari Dwi Aryani di Medan.

Nugroho Setyo mengatakan, pihaknya menyadari jika mekanik yang mendukung pemasaran produk Pertamina memiliki risiko kerja yang cukup tinggi.

Karena itu, pihaknya mengikutkan mekanik-mekanik tersebut sebagai peserta BPJS Kesehatan untuk memberikan rasa aman dan tenang dalam bekerja.

"Setelah mendapatkan kartu ini, kita berharap para mekanik bisa lebih tenang dalam bekerja," katanya, Kamis 12 Oktober 2017.

Selain untuk memberikan rasa nyaman dalam bekerja, pengikutsertaan dalam BPJS Kesehatan tersebut juga bagian dari apresiasi kinerja mekanik sehingga anak perusahaan Pertamina itu mampu meraih keuntungan.

Sebagai bentuk apresiasi yang mendalam, pelibatan sebagai peserta BPJS Kesehatan itu bukan hanya untuk para mekanik, melainkan anggota keluarga yang menjadi tanggung jawabnya.

Perlindungan Pertamina terhafdap para mekaniknya itu juga telah dilakukan di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Makassar.

Perlindungan terhadap keselamatan kerja mekanik dan keluarganya tersebut juga diharapkan dapat menimbulkan rasa bangga karena telah bekerja di perusahaan sekelas Pertamina.

Apalagi Pertamina telah mendapatkan kepercayaan internasional seperti kerja sama dengan perusahaan yang memproduksi Lamborghini.

"Pabrikan mobil yang sangat terkenal di dunia saja bekerja sama dengan Pertamina," katanya didampingi Sales Area Manager Retail Sumut dan Aceh PT Pertamina Lubricant Russina Alamsyah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan dr Ari Dwi Aryani mengatakan mekanik Pertamina tersebut diikutsertakan dalam layanan BPJS Kesehatan Kelas 2.

Pihaknya merasa bangga atas program yang dikategorikan luar biasa tersebut karena Pertamina merupakan BUMN pertama yang mengikutkan pekerjanya dalam BPJS Kesehatan.

"Kami berharap BUMN lain dapat mengikutinya karena BPJS itu program nasional. Selain keuntungan perusahaan, bisa dengan menggunakan dana CSR," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Pertamina Salurkan Dana Sosial

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Dumai menyalurkan bantuan kepedulian sosial perusahaan (CSR) sebesar Rp265 juta melalui serangkaian program di

  • satu minggu lalu

    Karyawan PTPN IV Ikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan

    MEDAN (EKSPOSnews): Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengucapkan selamat datang kepada Kepala Cabang BPJS Medan Ari Dwi Aryani beserta jajarannya di PTPN IV Medan dalam r

  • satu minggu lalu

    Blok Sanga Sanga Diserahkan ke Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengelolaan Blok Sanga Sanga di Kalimantan Timur diserahkan SKK Migas dari Virginia Indonesia Co (VICO) ke anak perusahaan Pertamina (Persero) yaitu Pertamina Hulu Sanga Sanga (P

  • satu minggu lalu

    Peserta BPJS Kesehatan Kurang Mendapatkan Pelayanan di Rumah Sakit

    PADANG ARO (EKSPOSnews):Anggota Komisi IX DPR RI, Suir Syam mengatakan banyak pasien yang berobat menggunakan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kurang terlayani saat di rumah s

  • 2 minggu lalu

    Keuangan Pertamina Sehat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa keuangan PT Pertamina (Persero) tetap sehat dan kuat meskipun mendapat penugasan dari pemerintah untuk melaksanakan B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99