Selasa, 26 Mei 2020

Pemprov Sumut Operasikan Nomor Layanan Kesehatan

Rabu, 07 Sep 2016 04:48
BAGIKAN:
istimewa
Pos kesehatan (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera utara mengoperasikan Public Safety Centre 119 untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah itu.

"Public Safety Centre 119 yang dioperasikan di UPT Pelayanan Ambulans dan Pengaduan Masyarakat Jalan Teratai No. 6 Kompleks Pemda Tk. I Medan itu diharapkan benar-benar menjalankan fungsinya untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat khususnya yang darurat," kata Gubernur Sumut T Erry Nuradi di Medan, Selasa 6 September 2016.

Dia mengatakan itu usai peresmian Public Safety Centre 119 .

Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, kata dia, manajemen 119 itu bisa memperbanyak kerja sama dengan pihak rumah sakit dan yang terkait dengan layanan kesehatan.

"Pemprov Sumut dewasa ini berupaya ke depannya di setiap kecamatan minimal ada satu puskesmas dan ambulans untuk pelayanan kesehatan awal sebelum dirujuk ke rumah sakit yang lebih memadai," katanya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Agustama, mengatakan, dewasa ini, kerja sama layanan 119 masih baru dilakukan dengan lima rumah sakit yang ada di sekitar Kota Medan.

"Manajemen Public Safety Centre 119 akan segera menjalin kerja sama lagi dengan banyak rumah sakit dan pihak lainnya," katanya.

Bahkan, kata dia, dalam upaya pelayanan kesehatan sebagai upaya untuk melayani keadaan darurat di bidang kesehatan, kerja sama ditingkatkan hingga ke daerah lain di Sumut.

Kepala UPT Pelayanan Ambulans dan Pengaduan Masyarakat, Afwan menjelaskan bahwa Public Safety Centre 119 Provinsi Sumut dilengkapi dengan operator yang profesional yang merupakan tenaga-tenaga medis dan dokter.

Adapun ambulans yang digunakan adalah kenderaan dan fasilitas yang sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan dan terhubung langsung dengan rumah sakitt yang telah bekerja sama dengan Public Safety Centre 119.

"Dengan fasilitas itu, maka diharapkan penanganan awal untuk penderita yang menghubungi dan dilayani 119 bisa lebih maksimal," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pemprov Sumut Bayar Utang kepada Daerah

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membayar utang kepada pemerintah kabupaten/kota senilai Rp1,487 triliun dan berharap pemerintah kota dan pemerintah kabupaten meningkatkan pemban

  • 2 tahun lalu

    Pemprov Sumut Tunggu Keputusan KPK Soal Bupati Labuhanbatu

    MEDAN (EKSPOSnews): Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo menegaskan, Pemerintah Provinsi masih menunggu keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK soal status Bupati Labuhanbatu Pangonal H

  • 2 tahun lalu

    Pemprov Sumut Diminta Fasilitasi Pembangunan Pasar Aksara

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara perlu memfasilitasi Pemkot Medan dan Pemkab Deliserdang untuk membangun kembali Pasar Aksara yang terbakar sekitar setahun lalu.Harapan itu disam

  • 3 tahun lalu

    Pemprov Sumut Bentuk Tim Inventarisasi Eks HGU PTPN II

    MEDAN (EKSPOSnews):  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membentuk tim inventarisasi untuk mendata lahan-lahan yang merupakan eks Hak Guna Usaha PT Perkebunanan Nusantara 2.Dalam rapat paripurna D

  • 3 tahun lalu

    Inilah Pejabat Pemprov Sumut yang Dilantik Gubernur

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi melantik tujuh pejabat Pratama atau eselon II dan menjadi pelantikan terakhir hasil lelang 19 jabatan di provinsi itu yang sudah dilaksanakan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99