Senin, 13 Jul 2020

Pemkab Pasaman Barat Bangun Rumah Sakit

Oleh: alex
Selasa, 28 Agu 2018 04:13
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah sakit.
SIMPANG EMPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak bertaraf nasional senilai Rp134 miliar lebih.

"Benar, ini bentuk keseriusan Pemkab bersama DPRD Pasaman Barat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran didampingi Wakil Bupati, Yulianto usai peletakan batu pertana pembagunan RSUD Jambak, Senin 27 Augustus 2018.

Ia mengatakan pihaknya memiliki komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah dengan membangun rumah sakit yang layak.

Apalagi, Pasaman Barat masih termasuk daerah tertinggal. Salah satunya adalah masih minimnya sarana kesehatan yang ada.

Untuk itu, pihaknya bersama DPRD terus membuat anggaran meningkatkan pembangunan rumah sakit sampai ke tingkat bawah.

"Status rumah sakit ini terus kita mengupayakan naik. Tentunya dengan membenahi gedung pelayanan dan sarana penunjang kesehatan. Secara bertahap akan kita tingkatkan," ujarnya.

Pihaknya menargetkan pada 2019 nanti Pasaman Barat lepas dari status tertinggal. Salah satu indikator yang terus dibenahi adalah sektor kesehatan dan sektor lainnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung pembangunan RSUD ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

"Pelaksana diharapkan benar-benar memperhatikan kualitas bangunan. Selain itu juga memperhatikan lingkungan sekitarnya untuk kelancaran pembangunan," harapnya.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K memberikan apresiasi kepada Pemkab setempat yang begitu serius untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, salah satunya dengan membangun RSUD Jambak dan Rumah Sakit Pratama Ujung Gading senilai Rp25 miliar.

"DPRD dan Pemkab selalu serius untuk kepentingan masyarakat. Jika itu penting untuk masyarakat, maka DPRD akan mendukung dalam penyusunan anggaran," tegasnya.

Ia menilai dengan adanya bangunan kesehatan yang layak maka pelayanan kesehatan akan bisa ditingkatkan."Kepada rekanan yang mengerjakan agar memperhatikan kualitas bangunan karena bangunan ini akan dipakai untuk masyarakat," katanya.

Selain itu, ia berharap kepada masyarakat dan pihak terkait agar bersama-sama mengawasi pelaksanaan proyek itu sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat, Dedi Lesmana berharap agar pihak perusahaan yang mengerjakan memperhatikan aspek lingkungan sekitar."Perhatikan lingkungan sekitar agar pembangunan ini jangan hendaknya merusak lingkungan sekitar karena yang akan menanggung akibatnya adalah masyarakat sendiri," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar memakai tenaga kerja masyarakat sekitar sesuai kemampuan yang ada."Perhatikan kualitas bangunan karena gedung RSUD ini akan dinikmati masyarakat Pasaman Barat," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PT Mam Energindo, Hendri didampingi Kepala RSUD Jambak, Budi Sujono mengataka RSUD itu akan dibangun tiga lantai dengan anggaran Rp134 miliar lebih.

"Kita akan memperkerjakan minimal 100 orang tenaga kerja yang ada dan melibatkan warga sekitar," katanya.

Pihaknya berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran pembangunan RSUD Jambak.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Inefisiensi Pembayaran Klaim Layanan Rumah Sakit

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dana kapitasi untuk pembiayaan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan BPJS Kesehatan berupa sisa lebih pembiayaan anggaran

  • tahun lalu

    BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bayar Klaim Jatuh Tempo

    DUMAI (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Provinsi Riau, telah membayarkan utang klaim jatuh tempo sebesar total Rp37 miliar hingga April 2019 ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan ti

  • tahun lalu

    Kasus Korupsi CT Scan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Bakal Dihentikan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Lembaga swadaya masyarakat Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh menyatakan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan berupa CT Scan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin

  • tahun lalu

    Rumah Sakit Swasta Berharap Banyak pada JKN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia berharap adanya perbaikan-perbaikan pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) demi kelangsungan pengoperasian rumah sakit (RS) swasta ya

  • 2 tahun lalu

    Polisi Segel Tempat Pengolahan Limbah 3 Rumah Sakit di Meulaboh

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh menyegel tempat penyimpanan pengelolaan limbah dari tiga rumah sakit, karena lokasi keberadaan tempat penyimpanan sementara limbah itu be

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99