Sabtu, 21 Apr 2018
  • Home
  • Kesehatan
  • Pelayanan di Rumah Sakit Jangan Melihat Kantong Pasien

Pelayanan di Rumah Sakit Jangan Melihat Kantong Pasien

Oleh: alex
Rabu, 13 Des 2017 05:04
BAGIKAN:
istimewa.
Rumah Sakit.
MEDAN (EKSPOSnews): Rumah sakit diminta tidak membeda-bedakan pelayanan kepada pasien berdasarkan kemampuan ekonomi, melainkan harus tetap mengutamakan layanan maksimal termasuk pada pasien yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Jangan membeda-bedakan pelayanan bagi pasien dari kalangan mana pun. Rumah sakit harus dapat membantu pasien yang tidak mampu secara ekonomi melalui berbagai program jaminan kesehatan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, saat meresmikan RSU Mitra Medika, Selasa 12 Desember 2017.

Ia mengatakan terdapat sedikitnya 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah, yang telah berdiri di Medan untuk melayani masyarakat.

Ditambah lagi dengan kehadiran puskesmas dan puskesmas pembantu di kecamatan-kecamatan, yang menunjukkan Kota Medan terus berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, meski masih ada beberapa rumah sakit yang fasilitasnyarelatif minim.

"Saya berharap seluruh rumah sakit terus berkembang dan membangun secara mandiri demi melayani masyarakat, sehingga masyarakat semakin nyaman berobat di Kota Medan," katanya.

Sementara Dirut RSU Mitra Medika Sjahrial Anas mengatakan dengan diresmikannya rumah sakit itu, menjadi beban amanah dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sehat.

"Kehadiran kami bukan untuk bersaing, melainkan menjadi penyedia layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan sebagaimana yang juga menjadi visi misi Pemkot Medan," katanya.

Peresmian beroperasinya rumah sakit itu juga dirangkai dengan Penandatanganan MOU antara RSU Mitra Medika dan BPJS sekaligus penyerahan bantuan berupa 1000 kartu BPJS secara gratis kepada masyarakat miskin di Kota Medan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Pelayanan Rumah Sakit USU Harus Ditingkatkan

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, mengatakan layanan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, harus lebih ditingkatkan lagi, sehingga minat masyarakat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99