Senin, 13 Jul 2020

Pelayanan BPJS Kesehatan Dikeluhkan

Oleh: alex
Senin, 15 Apr 2019 04:39
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Kesehatan.
MANADO (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengeluhkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

"Pemerintah provinsi membantu Pemerintah Kabupaten Talaud, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro supaya seluruh masyarakatnya bisa terlindungi BPJS kesehatan," kata Wagub Steven di Manado, Minggu 14 April 2019.

Bahkan menurut dia, hampir 95-97 persen penduduk Sulut sudah terkaver BPJS.

"Untung tidak dapat ditolak, malang tidak dapat diraih, maaf BPJS, banyak keluhan dari masyarakat maupun dari pemangku kesehatan sendiri," ujarnya.

Menurut Wagub, masyarakat tidak mau tahu, karena yang namanya urusan kesehatan adalah tanggung jawab pemerintah dan Kemenkes serta pemerintah daerah.

"Saya tidak mengerti ruang lingkup BPJS bukan semakin luas tetapi semakin berkurang dan menyempit, obat untuk beberapa penyakit tertentu malah dikurangi, masyarakat mengeluh," katanya.

Bahkan ada tagihan-tagihan rumah sakit ke BPJS menunggak sampai beberapa bulan.

"Pak Gubernur mengatakan kepada saya untuk menyampaikan realitas seperti ini dalam forum-forum atau rapat koordinasi," ujarnya.

Bahkan kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, ada kesan dari teman-teman BPJS tidak punya "passion" sampai tega-teganya mengurangi.

"Ini bukan masalah profit oriented, masalah penghematan, tetapi ini masalah kesehatan lho. Hal ini perlu saya sampaikan walaupun tidak enak didengar," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Menkes Kunjungi BPJS Kesehatan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto langsung mengunjungi kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat sehari setelah serah terima jabatan di Kementerian Kesehatan untu

  • 12 bulan lalu

    Mengusut Penyimpangan Dana BPJS Kesehatan di Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengusut dugaan terjadinya penyimpangan yang dilakukan rumah sakit swasta dan klinik di Medan melalui klaim dana BPJS Kesehatan bagi masyarakat."Tim

  • tahun lalu

    RS Semen Padang Tak Layani Lagi Peserta BPJS Kesehatan

    PADANG (EKSPOSnews): Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospital tidak lagi melayani pasien Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat mulai awal Juni 2019 seiring tidak berlanjutnya ker

  • tahun lalu

    Iuran BPJS Kesehatan Belum Cukup untuk Danai Biaya Orang Sakit

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan menunjukkan keuangan BPJS Kesehatan dalam pembiayaan program Jaminan Kesehatan Nasional masih tekor atau tidak seimbang anta

  • tahun lalu

    BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bayar Klaim Jatuh Tempo

    DUMAI (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Provinsi Riau, telah membayarkan utang klaim jatuh tempo sebesar total Rp37 miliar hingga April 2019 ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan ti

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99