Kamis, 28 Mei 2020

Obesitas karena Makan Mie Instan

Oleh: alex
Rabu, 30 Jan 2019 03:46
BAGIKAN:
istimewa.
Mie instan.
KARAWANG (EKSPOSnews0: Seorang perempuan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bernama Narti Sunarti, mengalami obesitas atau kelebihan berat badan hingga seberat 250 kilogram, akibat sering mengonsumsi maasakan mi instan.

"Berat badan saya semakin bertambah sejak setahun terakhir," kata Narti, di Karawang, Selasa 29 Januari 2019.

Akibat berat badannya yang "over", kini ia kesulitan untuk bangun. Untuk berdiri, perempuan berusia 37 tahun itu butuh bantuan empat sampai lima orang dewasa.

Kini ia tidak bisa bangun dan hanya tertidur atau duduk di tempat tidur di dalam rumahnya, Perumahan Terangsari Blok E-9 No 25, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang.

"Sekarang tidak bisa jalan, jadi cuma tidur-tiduran atau duduk saja di kamar," kata dia.

Narti mengungkapkan, badannya semakin besar hingga mengalami kelebihan berat badan setelah sering mengonsumsi mie instan dan makan cemilan.

Suaminya yang bekerja serabutan di Bogor tidak pernah pulang memberikan nafkah. Jadi sehari-hari dirinya hanya mampu mengonsumsi mie instan.

Saat ini Narti yang berat badannya mencapai sekitar 250 kilogram belum mendapatkan perawatan medis, karena terkendala administrasi kependudukan yang masih ber-KTP Jakarta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Obesitas Jadi Masalah Besar

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Riskiyana Sukandhi Putra mengatakan obesitas atau kegemukan merupakan salah satu mas

  • tahun lalu

    Kebiasaan Makan Mie Instan Picu Penyakit Kanker

    JAKARTA (EKSPOSnews): Susie Yasin (70) adalah seorang penyintas kanker. Dirinya tak menyangka bahwa kebiasaan makan mi instan ternyata berujung kanker. Saya ini bolak-balik sakit maag sejak duduk di b

  • 4 tahun lalu

    Mayoritas Pegawai Pemprov DKI Kelebihan Berat Badan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 62 persen Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalami obesitas atau kelebihan berat badan dan hal tersebut menyebabkan berbagai masalah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99