Selasa, 19 Jun 2018

Mukomuko Tetapkan Penerima Jaminan Kesehatan

Oleh: marsot
Jumat, 16 Feb 2018 08:24
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Kesehatan.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan lebih dari 200 keluarga warga miskin untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan jaminan kesehatan daerah terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan pada 2018.

"Kami sudah menyerahkan data nama beserta identitas lebih dari 200 keluarga warga miskin kepada Dinas Kesehatan setempat, selanjutnya dinas itu yang menentukan calon penerima bantuan jaminan kesehatan dari pemerintah setempat," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Kamis 15 Februari 2018.

Pemerintah daerah setempat pada 2017 telah menetapkan sebanyak 5.573 warga miskin di daerah itu yang menerima program jaminan kesehatan daerah yang terintegrasi dengan BPJS.

Pemerintah daerah setempat tahun ini menambah kuota penerima program jaminan kesehatan daerah yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan pada 2018 sebanyak 200 orang warga miskin di daerah itu.

Ia menyatakan, saat ini Dinas Kesehatan setempat belum menetapkan 200 keluarga warga miskin yang akan mendapat program jaminan kesehatan daerah setempat.

"Kami telah memberikan data keluarga warga miskin yang diminta oleh Dinas Kesehatan, selanjutnya Dinas Kesehatan yang memilih 200 keluarga miskin yang berhak mendapatkan jaminan kesehatan daerah setempat," ujarnya.

Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Erik Prasetya sebelumnya menyatakan ada penambahan sebanyak 200 penerima pada 2018. Untuk kepastiannya ada atau tidak calon penerimanya dari Dinas Sosial setempat.

"Dana untuk Jamkesda ini ada Dinas Kesehatan setempat. Sedangkan yang menetapkan warga miskin sebagai penerima bantuan ini adalah Dinas Sosial," kata Erik.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Pemusnahan Sawit di Mukomuko Bertahap

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan pemusnahan 371 hektare tanaman sawit yang ditanam di kawasan hutan produksi terbatas

  • 2 bulan lalu

    2 PKS Baru Akan Dibangun di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan PT Gajah Sawit Sakti (GSS) dan PT Muko Panen Raya Mandiri (MPRA) segera membangun pabrik pengolahan minyak ment

  • 2 bulan lalu

    Mukomuko Usulkan Peremajaan Kebun Sawit

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera mengusulkan calon petani lahan perkebunan kelapa sawit seluas 3.000,98 hektare, mendapat bantuan program peremajaan

  • 4 bulan lalu

    Peralatan E-KTP di Mukomuko Rusak

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan mayoritas peralatan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) di 15 kecama

  • 5 bulan lalu

    Petani Karet di Mukomuko Kurang Berminat Remajakan Karet

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan petani setempat kurang berminat meremajakan atau "replanting" tanaman karetnya yang tidak produktif lagi."Petan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99