Jumat, 19 Okt 2018

Mukomuko Tetapkan Penerima Jaminan Kesehatan

Oleh: marsot
Jumat, 16 Feb 2018 08:24
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Kesehatan.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan lebih dari 200 keluarga warga miskin untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan jaminan kesehatan daerah terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan pada 2018.

"Kami sudah menyerahkan data nama beserta identitas lebih dari 200 keluarga warga miskin kepada Dinas Kesehatan setempat, selanjutnya dinas itu yang menentukan calon penerima bantuan jaminan kesehatan dari pemerintah setempat," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Kamis 15 Februari 2018.

Pemerintah daerah setempat pada 2017 telah menetapkan sebanyak 5.573 warga miskin di daerah itu yang menerima program jaminan kesehatan daerah yang terintegrasi dengan BPJS.

Pemerintah daerah setempat tahun ini menambah kuota penerima program jaminan kesehatan daerah yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan pada 2018 sebanyak 200 orang warga miskin di daerah itu.

Ia menyatakan, saat ini Dinas Kesehatan setempat belum menetapkan 200 keluarga warga miskin yang akan mendapat program jaminan kesehatan daerah setempat.

"Kami telah memberikan data keluarga warga miskin yang diminta oleh Dinas Kesehatan, selanjutnya Dinas Kesehatan yang memilih 200 keluarga miskin yang berhak mendapatkan jaminan kesehatan daerah setempat," ujarnya.

Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Erik Prasetya sebelumnya menyatakan ada penambahan sebanyak 200 penerima pada 2018. Untuk kepastiannya ada atau tidak calon penerimanya dari Dinas Sosial setempat.

"Dana untuk Jamkesda ini ada Dinas Kesehatan setempat. Sedangkan yang menetapkan warga miskin sebagai penerima bantuan ini adalah Dinas Sosial," kata Erik.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Prostitusi Terselubung di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menindaklanjuti laporan warga terkait tempat hiburan dan panti pijat di daerah itu yang diduga menjadi lokasi prostitusi t

  • 2 bulan lalu

    Pelajar Mesum di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Warga desa Pasar Ipuh, kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan sanksi berupa denda uang kepada Zi (14) seorang pelajar SMP dan pasangan wanitanya No (15) yang diamanka

  • 3 bulan lalu

    Membangun Pasar Semi Modern di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bangkulu, A Halim menyatakan pembangunan pasar semi modern di daerah itu

  • 3 bulan lalu

    Kejaksaan Amankan Mantan Bupati Mukomuko

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim intelijen kejaksaan berhasil mengamankan Bupati Mukomuko periode 2005-2010 dan 2010-2015, Ichwan Yunus, setelah buron selama satu tahun terkait dugaan korupsi penyalahgunaan

  • 3 bulan lalu

    Membangun Kampung Nelayan di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung pembangunan dan pengembangan Kawasan Kampung Nelayan Sejahtera (KKNS) di desa Pasar Bantal, k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99