Sabtu, 26 Mei 2018

Mukomuko Jamin Kesehatan Warga Miskin

Oleh: Jallus
Selasa, 13 Jun 2017 04:48
BAGIKAN:
Beng San
Warga sakit.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini menjamin biaya kesehatan bagi 5.573 warga miskin yang selama ini berobat gratis menggunakan jaminan kesehatan daerah menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Sebanyak 5.573 orang itu yang kita jamin biaya premi asuransi kesehatannya," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Hariyadi Nazar di Mukomuko, Senin 12 Juni 2017.

Pemerintah setempat tahun ini mengalokasikan dana sebesar Rp2 miliar untuk membiayai kesehatan sebanyak 7.000 orang warga miskin yang selama ini berobat gratis menggunakan jaminan kesehatan daerah menjadi peserta BPJS kesehatan.

Namun jumlah warga miskin di daerah itu yang dijamin sebagai peserta BPJS kesehatan hanya sebanyak 5.573 orang, atau tidak mencapai target sebanyak 7.000 orang.

Hariyadi mengatakan, tahun ini yang ada itu dulu yang menerima jaminan kesehatan daerah yang telah terintegrasi dengan BPJS kesehatan.

"Sisanya menyusul tahun berikutnya. Karena petugas belum mendapatkan data akurat terkait jumlah warga miskin yang layak menerima jaminan kesehatan dari pemerintah setempat," ujarnya.

Ia mengatakan, karena alokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk biaya kesehatan sebanyak 7.000 orang sehingga penggunaan anggaran itu sesuai dengan jumlah peserta BPJS kesehatan.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Mukomuko Elva Elinda mengatakan pihaknya sudah menerbitkan sebanyak 5.573 lembar kartu bagi warga miskin yang selama ini berobat gratis menggunakan program Jaminan Kesehatan Darah (Jamkesda).

"Sebanyak 5.573 orang penerima kartu BPJS ini sudah ditetapkan berdasarkan SK bupati," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pemusnahan Sawit di Mukomuko Bertahap

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan pemusnahan 371 hektare tanaman sawit yang ditanam di kawasan hutan produksi terbatas

  • 3 minggu lalu

    2 PKS Baru Akan Dibangun di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan PT Gajah Sawit Sakti (GSS) dan PT Muko Panen Raya Mandiri (MPRA) segera membangun pabrik pengolahan minyak ment

  • 3 minggu lalu

    Mukomuko Usulkan Peremajaan Kebun Sawit

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera mengusulkan calon petani lahan perkebunan kelapa sawit seluas 3.000,98 hektare, mendapat bantuan program peremajaan

  • 3 bulan lalu

    Peralatan E-KTP di Mukomuko Rusak

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan mayoritas peralatan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) di 15 kecama

  • 3 bulan lalu

    Mukomuko Tetapkan Penerima Jaminan Kesehatan

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan lebih dari 200 keluarga warga miskin untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan jaminan kesehatan daerah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99