Minggu, 23 Feb 2020

Mengusir Wasir Secara Alami

Sabtu, 07 Mei 2016 09:11
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): Penyakit wasir tidak boleh dibiarkan begitu saja, apalagi ketika seseorang telah merasakan gejala-gejalanya. Anda bisa mengobati wasir melalui jalan medis dan jalan alami.

Berikut yang bisa Anda lakukan jika menderita sakit wasir seperti dikutip Boldsky.

Air hangat

Duduk dalam air hangat tiga kali dalam sehari selama 15 sampai 20 menit, tentu bisa membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh wasir. Cara ini dilakukan untuk megeringkan dan meminimalkan iritasi di area anus.

Diet yang tepat

Meningkatkan asupan cairan dan serat makanan mampu mengurangi pembengkakan dan nyeri di sekitar anus. Selain itu, makanan yang berserat dapat melunakkan tinja saat buang air besar. Para penderita wasir dapat mengonsumsi makanan pendukung seperti oats, jagung, beras merah, dan lainnya.

Kompres dengan air es

Pengobatan dengan air es di daerah pembengkakan dapat membantu meredakan nyeri serta pembengkakan. Metode sederhana ini sangat dianjurkan untuk mengurangi rasa sakit yang menyerang.

Lidah Buaya

Terapi lidah buaya juga menjadi langkah yang baik untuk mengurangi iritasi pembengkakan pada wasir. Oleskan sedikit gel lidah baya pada daerah tersebut dan pijat perlahan untuk meredamkan sakit dan rasa panas.
Perasan lemon

Nutrisi yang terkandung dalam lemon menyalurkan bantuan dari pembengkakan akibat wasir. Anda tak perlu menenggak perasan lemon ini. Cukup ambil bola kapas dan basahi dengan perasan lemon segar, aplikasikan ke daerah yang bengkak. Mungkin ada sensasi kesemutan atau terbakar, tetapi cara ini bisa meredamkan rasa sakit yang menyiksa.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung antioksidan, serta mampu mengobati peradangan. Anda bisa mengonsumsi minyak satu sendok teh minyak zaitun. Jalan lainnya, Anda dapat menambahkannya ke dalam daun buah plum yang dijus dan mengaplikasikan di area yang bengkak pada anus.

Minyak almond
Selain dapat mengurangi peradangan yang menjalar, minyak almond juga dapat melembabkan dan membantu mengurangi iritasi akibat perdangan. Minyak almond dapat menyerap ke dalam jaringan dalam. Aplikasikan ke atas bola kapas dan oleskan ke area yang terkena iritasi pembengkakan.

Cara alami lainnya

Hindari untuk duduk di posisi yang sama selama berjam-jam. Lakukan olahraga-olahraga yang dapat membantu rasa sakit yang ada. Anda bisa berkonsultasi ke dokter untuk cara penanganannya. Selain itu, pengobatan ayurveda juga sangat disarankan bagi penderita wasir.(okezone.com)

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    OTT di Langkat Sedang Didalami Polisi

    STABAT (EKSPOSnews): Penyidik kepolisian dari Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Resor Langkat, Sumatera Utara, masih terus mendalami dan memeriksa kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang

  • 3 tahun lalu

    Polisi Dalami Percakapan Mesum Antara Firza Husein Habib Rizieq

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa Firza Husein terkait soal percakapan dan foto berkonten pornografi yang terkait dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab."Yang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99