Jumat, 25 Mei 2018

Membentuk Kampung KB di Deli Serdang

Oleh: alex
Rabu, 18 Apr 2018 20:20
BAGIKAN:
istimewa.
KB Iud.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membentuk satu Kampung Keluarga Berencana (KB) di setiap kecamatan di daerah itu untuk lebih menyukseskan peogram kependudukan.

Pelaksana tugas Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars di Lubuk Pakam, mengatakan berbagai keberhasilan telah dicapai termasuk keberhasilan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

"Kami berkomitmen lewat pintu program berencana ini kami manfaatkan untuk menyukseskan program KB dengan dua anak cukup, tapi keluarganya harus tetap diperhatikan," katanya, Rabu 18 April 2018.

Hal itu ia sampaikan saat menerima tim uji petik terkait proses verifikasi terhadap usulan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Ia mengatakan salah satu program yang telah dijalankan adalah mengeluarkan surat keputusan Bupati untuk menetapkan semua kecamatan memiliki satu Kampung KB.

Di Kampung KB tersebut juga ditetapkan lagi dusun-dusun yang menjadi sasaran untuk ikut berperan aktif mensukseskan Kampung KB , "Itu adalah pintu yang paling efektif untuk bisa menjanjikan sesuai dengan janji kami dengan masyarakat bahwa program KB akan meningkatkan kesejahteraan hidup, tetapi tentu tidak mungkin dilakukan oleh dinas terkait," katanya.

Karenanya untuk menunjukkan keseriusan, Bupati Deli Serdang mengintruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berperan aktif mensukseskan kampung KB tersebut.

"Semua lewat program-program sesuai dengan tupoksi dari instansi OPD ini akan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan keluarga di setiap Desa yang telah ditetapkan menjadi Kampung KB," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa dengan jumlah penduduk 2 juta lebih, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) disebutkan bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Deli Serdang paling rendah di Sumatera Utara yakni di posisi 4,74 persen.

"Karena itu kami manfaatkan instansi yang kami minta untuk mendukung program Kampung KB ini di Desa-Desa Kampung KB. Karena itu saya meminta semua instansi, dinas dan badan aktif mendukung program tersebut," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Deli Serdang Akan Miliki Pengolahan Limbah Beracun

    MEDAN (EKSPOSnews): Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, akan memiliki fasilitas pemanfaatan limbah Non-B3 Biomassa dari tandan kosong kelapa sawit yang hasilnya dapat dijadikan sebagai sumber eneg

  • 2 bulan lalu

    Membangun Jaringan Gas Rumah Tangga di Deli Serdang

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah akan membangun lima ribu jaringan gas rumah tangga di sejumlah daerah di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.Kabag Perekonomian pemkab Delis

  • 3 bulan lalu

    Kejati Sumut Tangkap Tersangka Korupsi Dinas PU Deliserdang

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah menangkap Madison Silitonga, terpidana kasus korupsi Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Deliserdang senilai Rp5,3 miliar tahun an

  • 8 bulan lalu

    Deli Serdang Masuk Rawan Radikalisme

    LUBUK PAKAM (EKSPOSnews): Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa mengatakan ada tiga wilayah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang masuk dalam pengawasan karena rawan penyebaran radikalis

  • 9 bulan lalu

    Usaha Mikro dan Menengah Deli Serdang Butuh Bantuan Pemerintah

    MEDAN (EKSPOSnews): Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Deli Serdang butuh perhatian serius dari pihak pemerintah. Hal ini terungkap disela-sela pelatihan dan pendampingan kelompok usaha

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99