Senin, 22 Okt 2018

Membentuk Kampung KB di Deli Serdang

Oleh: alex
Rabu, 18 Apr 2018 20:20
BAGIKAN:
istimewa.
KB Iud.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membentuk satu Kampung Keluarga Berencana (KB) di setiap kecamatan di daerah itu untuk lebih menyukseskan peogram kependudukan.

Pelaksana tugas Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars di Lubuk Pakam, mengatakan berbagai keberhasilan telah dicapai termasuk keberhasilan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

"Kami berkomitmen lewat pintu program berencana ini kami manfaatkan untuk menyukseskan program KB dengan dua anak cukup, tapi keluarganya harus tetap diperhatikan," katanya, Rabu 18 April 2018.

Hal itu ia sampaikan saat menerima tim uji petik terkait proses verifikasi terhadap usulan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Ia mengatakan salah satu program yang telah dijalankan adalah mengeluarkan surat keputusan Bupati untuk menetapkan semua kecamatan memiliki satu Kampung KB.

Di Kampung KB tersebut juga ditetapkan lagi dusun-dusun yang menjadi sasaran untuk ikut berperan aktif mensukseskan Kampung KB , "Itu adalah pintu yang paling efektif untuk bisa menjanjikan sesuai dengan janji kami dengan masyarakat bahwa program KB akan meningkatkan kesejahteraan hidup, tetapi tentu tidak mungkin dilakukan oleh dinas terkait," katanya.

Karenanya untuk menunjukkan keseriusan, Bupati Deli Serdang mengintruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berperan aktif mensukseskan kampung KB tersebut.

"Semua lewat program-program sesuai dengan tupoksi dari instansi OPD ini akan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan keluarga di setiap Desa yang telah ditetapkan menjadi Kampung KB," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa dengan jumlah penduduk 2 juta lebih, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) disebutkan bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Deli Serdang paling rendah di Sumatera Utara yakni di posisi 4,74 persen.

"Karena itu kami manfaatkan instansi yang kami minta untuk mendukung program Kampung KB ini di Desa-Desa Kampung KB. Karena itu saya meminta semua instansi, dinas dan badan aktif mendukung program tersebut," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa di Deli Serdang Kurangi Pemakaian BBM

    JAKARTA (EKSPOSnews):Pengoperasian pembangkit listrik tenaga biomassa di Deli Serdang, Sumatera Utara, berkapasitas 1x9,9 MW diperkirakan mampu menghemat pemakaian BBM hingga Rp98 miliar per tahun.Sia

  • 4 bulan lalu

    Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar Menang Lawan Kotak Kosong

    LUBUKPAKAM (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara tahun 2018.Dalam

  • 5 bulan lalu

    Pasar Murah di Deli Serdang

    GALANG (EKSPOSnews): Pemkab Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar pasar murah di 20 kecamatan selama empat hari sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan sembako murah dalam menyambut Hari Raya I

  • 5 bulan lalu

    Polres Deli Serdang Amankan Ganja dari Aceh

    MEDAN (EKSPOSnews): Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Deli Serdang, Sumatera Utara mengamankan 21 bal ganja asal Aceh yang akan diedarkan di Provinsi Riau.Kepala Bidang Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dir

  • 6 bulan lalu

    Deli Serdang Akan Miliki Pengolahan Limbah Beracun

    MEDAN (EKSPOSnews): Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, akan memiliki fasilitas pemanfaatan limbah Non-B3 Biomassa dari tandan kosong kelapa sawit yang hasilnya dapat dijadikan sebagai sumber eneg

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99