Senin, 26 Feb 2018

Membangun Rumah Sakit Pratama di Bangka

Oleh: Agung
Selasa, 01 Agu 2017 18:16
BAGIKAN:
istimewa
Rumah Sakit.
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun rumah sakit pratama di Kecamatan Puding Besar.

"Dengan dibangunnya rumah sakit ini, diharapkan membantu mempermudah masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat ketika melakukan peletakan batu pertama rumah sakit itu di Sungailiat, Selasa, 1 Augustus 2017.

Ia mengatakan, rumah sakit pratama "M Syarif Rahman" melengkapi rumah sakit ditingkat kecematan setelah sebelumnya dibangun rumah sakit Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu.

"Rumah sakit pratama ini akan dilengkapi dengan peralatan teknologi modern yang disesuaikan standar akreditasi termasuk didukung dengan sejumlah petugas medis dan paramedis," katanya.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit pratama M. Syarif Rahman menelan dana lebih dari Rp5 miliar direncanakan dapat dioperasikan untuk memberikana layanakan kesehatan masyarakat pada Juni 2018 mendatang.

"Dengan dibangunnya rumah sakit ini, jumlah rumah sakit di Kabupaten Bangka sebanyak tiga rumah sakit yakni, di Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Puding Besar," kata bupati.

Selain rumah sakit yang akan memberikan layakan rawat inap bagi pasien, kata bupati, sejumlah Puskesmas juga memberikan layanan yang sama seperti di Puskesmas di Petaling, Riausilip, dan Belinyu.

Semakin banyak layanan rawat inap baik di rumah sakit maupun di Puskesmas kata dia, akan mempermudah bagi masyarakat di daerah itu mendapatkan layanan kesehatan sehingga hak mendapatkan layanan kesehatan dapat terpenuhi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bangka Tengah Butuh Pembangkit Listrik Baru

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membutuhkan investor baru untuk merealisasikan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan kapas

  • 5 hari lalu

    Bangka Belitung Tambah Beras Medium

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Bulog menambah 500 ton beras medium untuk disalurkan ke titik operasi pasar di Pulau Bangka."Kami bersama

  • 4 minggu lalu

    Jumlah Wisatawan ke Banga Belintung Meningkat

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mengalami kenaikan 25,6 persen dibandingkan 2016."Kunjung

  • 4 minggu lalu

    Kembangkan Desa Wisata Danau Toba, Pelindo 1 Raih Penghargaan CSR

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) atau Pelindo 1menerima penghargaan Apresiasi CSR Award 2017 pada Kamis 25 Januari 2018, untuk ketegori budaya. Penghargaan ini diserahkan oleh Me

  • satu bulan lalu

    Warga Bangka Barat Tolak HTP

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Sebanyak 25.000 warga Kabupaten Bangka Barat akan menggelar aksi demonstrasi menolak Hutan Tanaman Produksi di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, karena din

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99