Sabtu, 18 Nov 2017
  • Home
  • Kesehatan
  • Masyarakat Bekasi Rentan Terserang Penyakit Jantung

Masyarakat Bekasi Rentan Terserang Penyakit Jantung

Oleh: marsot.
Kamis, 02 Nov 2017 05:42
BAGIKAN:
istimewa.
Senam jantung.
BEKASI (EKSPOSnews): Masyarakat di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, rentan terserang penyakit jantung sebagai dampak negatif dari gaya hidup masyarakat perkotaan yang cenderung tidak teratur.

"Jumlah pasien jantung belakangan ini terus meningkat, sehingga kami pun harus menyiapkan spesifikasinya pada penanganan pasien penyakit jantung," kata CEO Rumah Sakit Awal Bros Ferdy Danny Tiwow di Bekasi, Rabu 1 November 2017.

Hal itu dikatakannya usai agenda peresmian cabang kedua Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Timur, di Jalan Joyomartono, Rabu.

Menurut dia, penyakit jantung menjadi penyakit yang paling sering menyerang warga perkotaan, termasuk di Kota Bekasi.

Kondisi itu merupakan konsekuensi atas perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan yang kerap makan tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang berolahraga.

Ferdy mencatat, setiap bulannya ada sekitar 120 pasien penderita penyakit jantung yang menjalani operasi pemasangan ring di Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat.

Selain siap melayani pasien penyakit jantung yang akan menjalani pemasangan ring, pihaknya juga tengah bersiap melayani operasi bypass.

"Yang disiapkan bisa melayani bypass RS Awal Bros Bekasi Barat, kalau RS Awal Bros Bekasi Timur yang baru kami operasikan ini melayani pemasangan ring dulu sementara ini," katanya.

Ferdy mengatakan, alasan lain yang membuat pihaknya menspesifikan pelayanan RS Awal Bros Bekasi Timur sebagai klinik kardiovaskular ialah karena penanganan pasien penyakit jantung yang mengalami serangan harus dilakukan sesegera mungkin.

"Kalau penanganan terlambat, bisa 'lewat', karenanya kami hadir di wilayah Bekasi Timur untuk menjadi rumah sakit tujuan penanganan pasien penyakit jantung," katanya.

Ferdy menambahkan, meskipun RS Awal Bros telah dilengkapi dengan dokter berkualitas serta fasilitas modern, pelayanan terhadap pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan tetap diberikan. Demikian juga dengan program subsidi kesehatan yang dilakukan Pemkot Bekasi berupa Kartu Sehat.

"Sudah menjadi amanat undang-undang, rumah sakit melayani pasien BPJS. Termasuk juga pasien pemegang Kartu Sehat, sama-sama dilayani RS Awal Bros," katanya.

Namun untuk RS Awal Bros Bekasi Timur, pelayanan terhadap pasien pemegang Kartu Sehat akan didahului dengan penandatanganan nota kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

"Begitu kerja sama sudah ditandatangani, kami siap layani pasien Kartu Sehat. Total ada 100 bed yang tersedia di tahap awal operasional RS Awal Bros Bekasi Timur," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Mahasiswa UI Ciptakan Alat Pengukur Risiko Jantung Koroner dan Diabetes

    DEPOK (EKSPOSnews): Empat mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menciptakan Cardium yaitu alat perangkat yang menerapkan teknologi real time saat mengukur risiko kejadian penyakit jantung koroner dan d

  • 9 bulan lalu

    Penyakit Jantung Penyebab Utama Kematian

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Ova Emilia mengatakan hingga saat ini penyakit kardiovaskuler masih menjadi penyakit tidak menular utama penyebab kematian."P

  • 10 bulan lalu

    Teh Daun Sukun Sembuhkan Penyakit Ginjal dan Jantung

    SLEMAN (EKSPOSnews): Dua mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Suhartono dan Retno Wulandari mengembangkan obat herbal berupa teh dari daun sukun yang mampu membantu menyembuhkan sakit ginja

  • 12 bulan lalu

    Selamat Berjuang Kontingen Jantung Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Sutomo Kasiman, Wakil Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama (Cabut) Sumatera Utara mengatakan bahwa YJI Cabut Sumut memang luar biasa karena beberapa tahun terakhir

  • 2 tahun lalu

    Yayasan Jantung Sumut Gelar Festival Senam Jantung Sehat

    MEDAN (EKSPOSnews): Erwin Nasution Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara, yang saat ini menjabat sebagai Dirut PTPN IV mengatakan bahwa YJI Cabang Utama Provinsi S

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99