Sabtu, 18 Agu 2018
  • Home
  • Kesehatan
  • Kunjungi Rumah Warga, Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan Pastikan Kesehatan Warga

Kunjungi Rumah Warga, Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan Pastikan Kesehatan Warga

Oleh: Jefri
Jumat, 25 Mei 2018 05:00
BAGIKAN:
istimewa.
Petugas mendatangi warga.
BOVEN DIGUL (EKSPOSnews): Kesehatan warga, seakan menjadi prioritas utama bagi Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Itu dibuktikan, ketika beberapa personel Yonif Raider 500/Sikatan menyambangi satu-persatu rumah warga yang berada di pedalaman Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis 24 Mei 2018 siang.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, selain pendidikan, dirinya juga menginstruksikan seluruh personelnya untuk mengutamakan kesehatan seluruh warga di wilayah perbatasan.

"Kesehatan warga, sudah menjadi prioritas kami sebagai Satgas. Kegiatan pengecekan kesehatan, biasa dilakukan 2 kali dalam seminggu," ungkap Dansatgas Raider 500/Sikatan ini.

Selain itu, imbuh Letkol Sidik, tak hanya pengecekan kesehatan saja. Namun, seluruh personelnya juga diwajibkan untuk memberikan pengobatan kepada para warga yang di indikasi terserang penyakit.

"Jadi, ada warga yang terindikasi atau terjangkit suatu penyakit, kita langsung lakukan penanganan (pengobatan) ke warga itu," tambahnya.

Sementara itu, ketika ditemui di sela-sela ketika dirinya diperiksa oleh personel kesehatan Satgas Pamtas, Yance Kondomia (49) menuturkan, jika kegiatan rutin yang dilakukan oleh para personel Satgas tersebut, dinilai sangat membantu dirinya, serta warga-warga lain yang berada di pedalaman  Boven Digoel.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak ini," ujar ibu tua ini usai diperiksa kondisi kesehatannya oleh personel Satgas Pamtas.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja dari PNG

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Satuan tugas Yonif 501 Kostrad, berhasil menggagalkan penyelundupan 3,9 Kg ganja asal Papua Nugini (PNG) dan mengamankan lima orang saat melintas di pos Koramil Muara Tami, Kota

  • 2 bulan lalu

    Musholla di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Impian warga di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, lambat laun mulai terwujud. Setelah sebelumnya membangun beberapa tempat ibadah, saat ini, Satgas Yonif Raider 500

  • 3 bulan lalu

    Impian Warga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Terwujud

    Minimnya sarana transportasi di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, seakan menjadi penghalang bagi warga Distrik Waropko untuk berziarah ke Goa Maria yang terletak di Distrik Mindiptana, Kabupaten Bove

  • 3 bulan lalu

    Tim Polres Boven Digoel, Tumbang di Tangan Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan

    Tim Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, akhirnya secara resmi dinyatakan sebagai pemenang dalam pertandingan voli piala Bupati yang dimulai pada 9 Mei 2018.Bahkan, dalam sesi semi final, tim Satga

  • 4 bulan lalu

    Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Sediakan Perpustakaan Keliling

    BOVEN DIGUL (EKSPOSnews): Pentingnya pendidikan, seakan menjadi tujuan utama bagi Satuan Pengamanan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini, untuk terus mencerdaskan generasi penerus

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99