Minggu, 23 Sep 2018

Kodim Langkat Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

Jumat, 22 Jul 2016 19:11
BAGIKAN:
BINJAI (EKSPOSnews): Kodim 0203/Langkat menggelar pengobatan gratis dan pemeriksaan kanker serviks bagi seribuan perempuan di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

"Kita lakukan pemeriksaan buat kaum perempuan yang ada di Kota Binjai dan kabupaten Langkat," kata Dandim 0203/Langkat Letkol Roy Hansen Sinaga di Binjai, Jumat 22 Juli 2016.

Pengobatan itu berlangsung hingga Sabtu (23/7) bekerja sama dengan RS Bidadari Binjai yang merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap kesehatan warga Indonesia, khususnya kaum perempuan.

Pihaknya mempersilahkan kaum perempuan yang berada di dua daerah itu untuk datang ke RS Bidadari Binjai hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk dan kartu keluarga dengan biaya pemeriksaan dan pengobatan yang ditanggung Kodim 0203/Langkat.

Sementara itu, Direktur RS Bidadari Binjai dr Esti mengatakan, kanker serviks merupakan penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian bagi kaum perempuan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, setiap jam tercatat satu orang perempuan di Indonesia meninggal dunia akibat kanker serviks.

"Di Indonesia masih banyak kaum perempuan yang tidak begitu peduli kesehatan terutama terhadap kanker serviks ini, dan baru memeriksa kesehatannya setelah kanker sudah pada fase tertentu," katanya.

Dengan pemeriksaan dan pengobatan kanker serviks itu, diharapkan perempuan Indoensia khususnya di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai bisa peduli terhadap kesehatan dan mau memeriksakan kesehatannya minimal setahun sekali.(ant)

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Pertamina Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar pemeriksaan dan deteksi kanker serviks sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan perempuan.Pemeriksaan kanker serviks tersebu

  • 10 bulan lalu

    KPK Berharap RS Medika Permata Hijau Tak Persulit Pemeriksaan Novanto

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan pihak manajemen Rumah Sakit Medika Permata Hijau tidak mempersulit kerja penyidik KPK di lokasi itu.Setya Novanto saat ini sedang

  • 11 bulan lalu

    Pemeriksaan Setia Novanto Tak Perlu Izin Presiden

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan untuk memeriksa Setya Novanto terkait kasus korupsi protek E-KTP, Komisi Pemberantasan Korupsi tidak perlu mendapatkan iz

  • tahun lalu

    Cegah Kanker Rahim dengan Pemeriksaan IVA

    KEDIRI (EKSPOSnews): Cegah kanker leher rahim atau serviks dilakukan, diantisipasi melalui pemeriksaan IVA, dan penyakit yang satu ini juga cukup mendapat perhatian bagi wanita di Kediri pada umumnya

  • 2 tahun lalu

    Kereta Api Palembang Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang mengadakan Bakti Sosial pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis menggunakan Rail Clinic bagi warga di kawasa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99