Selasa, 24 Okt 2017

Izin Apotek Terancam Dicabut

Oleh: marsot.
Kamis, 05 Okt 2017 04:07
BAGIKAN:
istimewa.
Obat-obatan.
KENDARI (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku sedang memproses pencabutan operasi kurang lebih 10 apotek di daerah itu karena bermasalah.

Kepala Dinas Kesehatan Sultra Asrum Tombili di Kendari, mengatakan pencabutan izin operasi apotek tersebut merupakan rekomendasi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari.

"Saat ini kami masih melakukan proses untuk menghentikan aktivitas apotek yang telah direkomendasikan oleh BPOM Kendari," katanya, Rabu 3 Oktober 2017.

Ia mengatakan sebelum mengeluarkan kebijakan penghentian operasional tersebut, pihaknya akan menurunkan tim terpadu untuk melakukan investigasi terkait tingkat kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan apotek tersebut.

"Dalam melakukan investigasi itu tentunya kami akan dibantu oleh pihak BPOM Kendari dan dinas kesehatan setempat," katanya.

Pihak BPOM Kendari merekomendasikan penghentian operasi pada salah satu apotek karena diduga melayani pembelian obat tertentu yang tanpa resep dokter dan juga menjual obat ilegal.

"Jumlahnya sekitar sepuluh atau lebih, apotek itu tersebar di Sultra. Hasil pengawasan kami apotek itu menjual beberapa produk ilegal," kata Kepala BPOM Kendari Adillah P.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Cabut Izin Apotek Penjual PCC

    MALANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Malang mengancam mencabut izin apotek di wilayah itu yang terbukti menjual pil paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) dalam sepekan terakhir banyak memakan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99