Minggu, 23 Feb 2020

Hang Nadim Sediakan Klinik Mudik

Rabu, 22 Jun 2016 14:24
BAGIKAN:
BATAM (EKSPOSnews): Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menyediakan dua klinik kesehatan bagi penumpang arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Satu klinik dikelola oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKS) dan satu lagi oleh pengelola Hang Nadim," kata Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu 22 Juni 2016.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan satu ambulans untuk penumpang yang harus ke rumah sakit.

"Beberapa perawat dan dokter juga disiagakan di Hang Nadim. Karena diperkirakan jumlah pemudik akan melonjak dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

Suwarso mengatakan, Bandara Hang Nadim bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti, Kepolisian, LLAJ, Satpol PP, TNI juga mendirikan dua posko mudik.

"Posko tersebut akan efektif berlaku mulai H-12 Lebaran hingga 10 hari setelah Lebaran. Itu sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan saat sidak ke bandara pekan kemarin," kata Suwarso.

Pada musim mudik tahun ini pengelola Bandara Internasional Hang Nadim memperkirakan jumlah penumpang pesawat akan mengalami lonjakan dari sekitar 7.200 orang per hari untuk keberangkatan menjadi di atas 10.000 orang. Demikian juga dengan kedatangan.

"Lonjakan akan muli tersasa sejak sepekan menjelang Lebaran. Namun puncaknya biasanya mulai H-3 hingga H-1 sebelum Lebaran," kata dia.

Hingga saat ini tiket untuk sejumlah rute penerbangan seperti Batam-Yogyakrta, Batam-Semarang, Batam-Surabaya, Batam-Padang sudah habis terjual.

"Jadwal penerbangan di rute-rute itu memang sedikit. Jadi tiketnya cepat habis. Semenetara ini belum ada penambahan penerbangan untuk rute-rute itu," kata Suwarso.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Cuaca Buruk Pesawat Tak Bisa Mendarat di Hang Nadim

    BATAM (EKSPOSnews): Tiga maskpai tidak bisa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena cuaca buruk disertai hujan lebat dan angin yang mengakibatkan jarak pandang hanya 200 meter."Garud

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99