Senin, 17 Des 2018

Ekstrak Buah Bit Atasi Diabetes

Oleh: alex
Kamis, 04 Okt 2018 03:13
BAGIKAN:
istimewa.
Buah.
JAKARTA (EKSPOSnews): Seorang ahli nutrisi menyatakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah diabetes adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kadar gula rendah, seperti gula yang terbuat dari ekstrak buah beet/bit.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pelaksana PT Beneo yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang nutrisi, Christian Philippsen ketika ditemui Antara di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Dikatakan, diabetes adalah masalah besar di Indonesia dan saya pribadi sangat menyarankan orang-orang untuk menjaga pola makan dengan baik serta mengomsumsi makanan dengan kadar gula rendah.

Makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari mengandung kadar gula yang tinggi, seperti kopi, teh dan lai-lain. Maka mulai sejak dini biasakan untuk mengonsumsi makanan dengan kadar gula rendah serta menggunakan bahan-bahan pembuat makanan fungsional seperti gula dari ekstrak buah bit.

Cara untuk membuat makanan lebih sehat adalah dengan mengurangi kadar gula, tetapi bisa dimengerti kalau ada kekhawatiran bahwa cara itu akan mempengaruhi rasa produknya, namun gula bit ini sama sekali tidak mengurangi rasa produknya, ujar Christian.

Christian juga menambahkan, gula bit mengandung karbohidrat yang penyerapannya lambat, gula bit juga mengandung bahan yaitu Palatinose yang satu-satunya memiliki karbohidrat rendah glikemik dan memiliki rasa gula ringan, gula bit dapat memasok energi yang stabil dan berkelanjutan bagi tubuh kita apabila dibandingkan dengan gula biasa.

Senada dengan Christian Philippsen, Direktur Komersial Grup DPO International Inneke Fransisca mengatakan, diabetes menjadi masalah yang banyak dialami masyarakat Indonesia.

Setiap tahun tingkat penderita diabetes di Indonesia terus meningkat, sehingga pendidikan tentang diabetes menjadi salah satu cara untuk mengurangi atau menekan masalah diabetes.

Tingkat pendidikan tentang diabetes yang masih rendah, tidak adanya keinginan untuk mengganti pola makan ke arah lebih baik, merupakan dua faktor itu menjadi penyebab terjadinya diabetes, artinya perlunya pendidikan dan perhatian dari semua pihak untuk mencegah diabetes ini, kata Inneke.

Inneke menambahkan, sekarang sudah saatnya untuk menghindar dari diabetes. Konsumsi makanan dengan kadar gula rendah, gula bit sangat disarankan untuk dikonsumsi serta dijadikan sebagai bahan fungsional membuat makanan. Gula bit yang mengandung bahan Palatinose sangat baik untuk pengganti gula pasir biasa.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Anak-Anak Sudah Diserang Diabetes

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ahli endokrin anak Aman Pulungan mengungkapkan orangtua mesti mewaspadai gejala-gejala Diabetes Melitus (DM) pada anak antara lain anak sering haus, lapar, kencing, gatal, dan be

  • 3 bulan lalu

    Kasus Diabetes Meningkat Setiap Tahun

    CIANJUR (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, mencatat kasus diabetes baru setiap tahunnya mencapai ribuan dan mengancam generasi muda yang memiliki pola hidup kurang baik dan orang lanju

  • 9 bulan lalu

    Diabetes Rentan Serang Perempuan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 90% penderita penyakit diabetes di seluruh dunia disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. 80% diantaranya dapat dicegah dengan pola hidup sehat.Tingginya kadar gula

  • 9 bulan lalu

    Membantu Penderita Diabetes

    JAKARTA (EKSPOSnews): Diet vegan yang berbasis pangan nabati tanpa konsumsi pangan hewani dan turunannya terbukti merupakan diet yang paling aman untuk penderita diabetes melitus (DM)."Diet vegan memi

  • tahun lalu

    Gaya Hidup Sehat Kurangi Risiko Diabetes

    PURWOKERTO (EKSPOSnews): Gaya hidup sehat dapat mengurangi faktor risiko diabetes, kata Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Yudhi Wibowo."Kurangi fa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99