Selasa, 07 Jul 2020

Durian Tak Mengandung Kolestrol

Oleh: marsot
Jumat, 29 Mar 2019 08:23
BAGIKAN:
istimewa.
Durian.
MEDAN (EKSPOSnews0: Durian yang selama ini disebut sebut mengandung kolestrol, ternyata hanya mitos. Sebaliknya, buah itu justru mengandung banyak vitamin.

Spesialis nutrisi Rachel Olsen di Medan, mengatakan durian sama sekali tidak memiliki kolesterol. Hal itu dikutipnya dari riset US National Library of Medicine.

Bahkan durian kaya dengan kandungan gizi karena di setiap daging buahnya terdapat protein, serat, karbohidrat, lemak baik, vitamin dan juga mineral.

"Jadi durian merupakan buah yang memiliki komposisi nutrisi yang bagus untuk dikonsumsi setiap hari," ujar Rachel Olsen, Kamis 28 Maret 2019.

"Jadi jangan khawatir makan durian.Justru gizinya cukup lengkap untuk kebutuhan harian manusia," katanya.

Durian mengandung vitamin A, B kompleks, C serta mineralnya juga beragam seperti kalium, kalsium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan fosfor.

Selain itu,  durian juga memiliki anti oksidan yang tinggi untuk membantu pencegahan penyakit kanker.

Meski durian memiliki nilai gizi yang bagus, mengonsumsi sayur dan buah yang bervariasi tetap diperlukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

"Sebenarnya saat kita sudah rutin makan sayur dan buah, tetapi terkadang tubuh tidak dapat menyerapnya dengan maksimal akibat banyak faktor ," katanya.

Termasuk berkurangnya kandungan vitamin dan mineral dari sayur dan buah akibat cara memasak atau mengonsumsinya tidak benar.

"Untuk memastikan tubuh tercukupi dengan vitamin dan mineral, maka manusia harus mengonsumsi multivitamin tambahan seperti YOUVIT," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Durian Kunyit dari Kalimantan Barat

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Durian Kunyit asal Desa Sebongkah, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat berhasil mengalahkan 180 jenis durian lainnya di Kontes Durian Festival Durian Bumi K

  • tahun lalu

    Orangutan Tapanuli Suka Durian

    PADANG SIDEMPUAN (EKSPOSnews): Orangutan Tapanuli yang saat ini lebih banyak berada di kawasan Hutan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, ternyata menyukai buah durian.Peneliti Utam

  • tahun lalu

    Penyakit Aneh Serang Pokok Durian

    BATUSANGKAR (EKSPOSnews): Pohon durian di Nagari Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat diserang penyakit aneh yang membuat semua daunnya gugur hingga tak bersisa."Akibat penyakit yang belum

  • 2 tahun lalu

    Durian Pesisir Selatan Masuk Batam

    PAINAN (EKSPOSnews): Buah Durian asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mampu menembus pasar Kota Batam dan Jakarta karena kualitasnya yang baik dan rasa yang lezat."Pada musim durian kali ini

  • 2 tahun lalu

    Festival Durian di Temanggung

    TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Festival durian di kawasan Embung Abimanyu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjadi sarana promosi wisata Desa Ngropoh, kata Kepala Desa Ngropoh Haryono.Festifal durian yan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99