Senin, 22 Okt 2018

Dumai Bangun 2 Puskesmas

Oleh: marsot
Sabtu, 04 Agu 2018 03:05
BAGIKAN:
istimewa.
Puskesmas.
DUMAI (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Dumai Riau melaksanakan pembangunan dua unit Puskesmas di Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Selatan, bersumber dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2018 senilai total mencapai Rp5,7 miliar.

Kepala Dinkes Dumai Faisal mengatakan, dua puskesmas dibangun berlokasi di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan senilai Rp1,2 miliar, dan Kelurahan Purnama Dumai Barat dianggarkan Rp4,5 miliar.

Puskesmas Bumi Ayu dilakukan rehabilitasi dan penambahan dua ruang tindakan persalinan, tiga tempat tidur rawat inap dan ruang logistik di lantai dua.

"Pekerjaan pembangunan dua puskesmas sudah dimulai, dan diharapkan ke depan semua puskesmas di dumai bisa melayani persalinan," kata Faisal, Jumat 3 Augustus 2018.

Untuk pembangunan Puskesmas Purnama, lanjut Faisal, dibangun gedung baru, dan dilengkapi pelayanan rawat jalan, unit gawat darurat, ruang tindakan persalinan dan tiga kamar ruang rawat inap.

Gedung baru Puskesmas Purnama dibangun di atas lahan seluas 40x165 meter persegi, dan progres pekerjaan masih berjalan, diharap rekanan pelaksana bekerja sesuai ketentuan dan berkualitas.

"Agar pembangunan sesuai bestek, dan dalam pekerjaan ini kita didampingi inspektorat dan tim pengawal, pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah kejaksaan negeri dumai," sebutnya.

Dilansir dari laman lpse.dumaikota.go.id, Pemerintah Kota Dumai juga alokasikan anggaran kegiatan belanja jasa pengawas Puskesmas Purnama senilai Rp167 juta, dan pelelangan sudah selesai.

Informasi tambahan, Pemerintah Kota Dumai menargetkan sebanyak 10 Puskesmas sudah terakreditasi, yaitu Puskesmas Bukit Kapur, Dumai Barat, Bukit Timah, Purnama, Bumi Ayu, Dumai Kota, Jaya Mukti, Sungai Sembilan, Medang Kampai dan Puskesmas Bukit Kayu Kapur.

Program akreditasi puskesmas untuk meningkatkan akses dan kualitas mutu pelayanan kesehatan, agar pelayanan memenuhi standar ditetapkan sesuai perundangan berlaku.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Penyelundupan Narkoba dari Malaysia Diduga Masuk dari Dumai dan Bengkalis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan penyelundupan narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Indonesia kini cenderung tidak lagi melalui

  • 4 minggu lalu

    Dana Gambut untuk Dumai

    DUMAI (EKSPOSnews): Badan Restorasi Gambut (BRG) mengalokasikan anggaran Rp2,3 miliar untuk program pembangunan infrastruktur fisik restorasi gambut dan revitalisasi sosial ekonomi masyarakat di Kota

  • 3 bulan lalu

    Pelindo Dumai Benahi Terminal Ferry Penumpang

    DUMAI (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia 1 Cabang Dumai, Riau, melakukan sejumlah pembenahan di Terminal Fery Penumpang untuk meningkatkan pelayanan makin optimal dan nyaman serta mengutamakan kesel

  • 3 bulan lalu

    Pelindo Dumai Tambah Penyewaan Oil Boom

    DUMAI (EKSPOSnews): Managemen PT Pelindo 1 Cabang Dumai menambah peluang bisnis baru dengan jasa penyewaan oil boom atau fasilitas pencegahan pencemaran perairan untuk perusahaan beroperasi di kawasan

  • 3 bulan lalu

    BC Dumai Musnahkan Sabu-Sabu

    DUMAI (EKSPOSnews): Narkotika jenis sabu sabu seberat 5,1 kilogram senilai Rp8 miliar hasil pengungkapan Bea Cukai Dumai di Terminal Fery Pelindo pada 8 Juni 2018, akhirnya dimusnahkan dengan direndam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99