Rabu, 19 Des 2018

Dokter Punya Inovasi Kok Dipecat?

Oleh: marsot
Kamis, 05 Apr 2018 00:32
BAGIKAN:
istimewa.
Dokter.
JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mempertanyakan keputusan Ikatan Dokter Indonesia menjatuhkan sanksi kepada Mayor Jenderal TNI dr Terawan Agus Putranto berupa pemecatan sementara selama 12 bulan dari keanggotaan IDI.

"Jadi jangan dengan pemecatan hingga menimbulkan pertanyaan besar di tengah masyarakat," kata Ibas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 4 April 2018.

Dia mengatakan, apabila seorang dokter yang mampu menemukan terobosan baru dalam dunia kedokteran dengan ribuan pasien dalam rentang waktu praktik bertahun-tahun seharusnya mendapatkan catatan khusus atas capaiannya.

Menurut dia, organisasi profesi IDI harus tetap menjalankan fungsi dan perannya bersama pemerintah, menciptakan inovasi pengobatan pasien yang efisien, aman dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

"Teknik dan metode pengobatan yang dikembangkan dokter Terawan bisa dikembangkan secara ilmiah dan sesuai dengan SOP dunia kedokteran," ujarnya.

Ibas yang juga anggota Komisi X DPR RI itu menilai IDI seharusnya memberi klarifikasi apa alasan dibalik pemecatan dokter Terawan, jangan sampai menjadi "bola liar" di masyarakat dan berakibat masyarakat tidak lagi percaya dengan profesi dokter yang baik dan punya jiwa melayani.

Dia berharap penyelesaian masalah tersebut seharusnya menjadi momentum kemajuan di dunia kedokteran dan masyarakat harus diberikan penjelasan dibalik pemecatan dokter Terawan karena sudah terlanjur menjadi konsumsi publik.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Inalum Dorong Budaya Inovasi dan Riset

    BATUBARA (EKSPOSnews): Perusahaan tambang PT Inalum mendorong tumbuhnya budaya inovasi dengan semangat riset dan pengembangan yang berkesinambungan dalam upaya berkompetisi dan berkembang hingga menja

  • 2 minggu lalu

    Layanan Konsultasi Dokter Online Semakin Diminati

    SEMARANG (EKSPOSnews): Layanan Konsultasi Dokter (Konter) secara "online" dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah diminati dengan banyaknya masyarakat yang berkonsultasi."Untuk layanan Konter,

  • 3 minggu lalu

    Kejari Pekanbaru Tahan 3 Dokter

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Pekanbaru menahan tiga oknum dokter Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau serta dua pihak swasta dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi alat-

  • 4 minggu lalu

    Sumbar Baru Miliki 4 Dokter Bedah Mulut

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit menyatakan dokter ahli bedah mulut dan maksilofasial baru ada empat orang di provinsi itu, dan semuanya berada di Kota Padang."

  • satu bulan lalu

    Mie Nusantara Hasil Inovasi

    BOGOR (EKSPOSnews): Kementerian Pertanian mengenalkan Mie Nusantara hasil inovasi teknologi untuk mendukung keanekaragaman pangan lokal, pada Fiesta Pangan Lokal yang berlangsung di Kampus Balitbang P

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99