Rabu, 13 Des 2017

Batanghari Dapat Bantuan Tenaga Medis

Oleh: alex
Rabu, 04 Okt 2017 18:31
BAGIKAN:
istimewa.
Bidan (ilustrasi).
JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mendapat bantuan 36 orang tenaga medis dari Kementerian Kesehatan yang akan ditempatkan di 10 puskesmas di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elvie Yennie di Muarabulian, mengatakan bantuan tenaga medis kesehatan dari kementerian tersebut merupakan bagian dari Program Nusantara Senin.

Melalui program itu, pemerintah memberikan penugasan khusus individu (Tuksus) melalui seleksi yang dilakukan langsung Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah Batanghari mendapat tenaga medis terbanyak, yaitu 36 orang dari 88 orang yang di tugaskan di Provinsi Jambi. Petugas-petugas tersebut akan ditempatkan di 10 puskesmas," kata Elvie, Rabu 4 Oktober 2017.

Sebanyak 36 orang tenaga medis itu terdiri dari tenaga medis dokter, tenaga kesling, gizi, promkes, farmasi, lab analis, bidan dan perawat.

Elvie mengatakan tenaga medis dari Kementrian Kesehatan tersebut berstatus kontrak dengan durasi selama dua tahun. Selama waktu itu tenaga-tenaga medis tersebut tidak boleh pindah tugas dari penempatan yang ditetapkan.

"Mereka dikontrak selama dua tahun dengan mendapatkan fasilitas, tunjangan dan gaji berdasarkan SK dari Kementrian Kesehatan," katanya menjelaskan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Bakhtiar berharap adanya bantuan tenaga medis itu layanan kesehatan terhadap masyarakat Batanghari lebih optimal.

Bakhtiar berpesan agar seluruh tenaga medis yang ditempatkan di 10 puskesmas di Kabupaten Batanghari dapat membangun kerja sama yang baik dengan petugas puskesmas yang ada maupun dengan masyarakat.

"Dengan terjalinnya hubungan yang baik, diharapkan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud," kata Bakhtiar.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pemkab Batanghari Tarik Mobil Dinas Anggota Dewan

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Pengelolaan Barang Milik Daerah menarik mobil dinas yang sebelumnya digunakan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat

  • 2 bulan lalu

    Perlakuan PTPN III Terhadap Tenaga Medis Sudah Sesuai Aturan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, PTPN III (Persero) telah melaksanakan serah kelola seluruh fasilitas kesehatan kepada PT. Sri Pamela

  • 2 bulan lalu

    Ribuan Siswa Batanghari Terima Beasiswa

    JAMBI (EKSPOSnews): Sebanyak 2.500 siswa mulai dari tingkat pendidikan usia dini (Paud), Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Pertama di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ba

  • 3 bulan lalu

    Pensiun Sukarela tenaga Medis di PTPN III

    MEDAN (EKSPOSnews): Surat Keputusan Program Pensiun Suka Rela (PPS) bagi karyawan/tenaga medis Rumah Sakit/Poliklinik Perusahaan telah diserahkan pada Senin 4 September 2017 di Aula Kelapa Sawit Kanto

  • 12 bulan lalu

    AirAsia Kirim Tenaga Medis untuk Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

    JAKARTA (EKSPOSnews): Grup AirAsia di Indonesia hari ini menerbangkan satu armada pesawat Indonesia AirAsia X tipe Airbus A320-200 dari Jakarta ke Banda Aceh khusus untuk membantu upaya penyaluran

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99