Minggu, 28 Mei 2017

BPJS Kesehatan Perluas Jaringan di Mal

Oleh: Alex
Sabtu, 01 Apr 2017 13:35
BAGIKAN:
istimewa
BPJS Kesehatan.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Palembang, Sumatera Selatan, memperluas akses pendaftaran peserta dengan menggandeng Lippo Grup yang memiliki sejumlah mal di kota tersebut.

Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Palembang Novia Rosita di Palembang,  mengatakan tiga mal yang telah membuka gerai BPJS yakni Palembang Square Mal, Palembang Icon, dan Lippo Mal Jakabaring.

"Harapannya dengan perluasan akses ini semakin meningkatkan jumlah peserta," kata Novia, Sabtu 1 April 2017.

Selain berupaya mendekati warga perkotaan yang berpotensi menjadi peserta kategori pekerja penerima upah, BPJS Kesehatan juga menyosialisasikan program ke sejumlah kawasan pinggiran kota dan padat penduduk (kumuh).

Meski sebagian dari mereka menjadi peserta yang preminya dibayarkan pemerintah, tapi tetap harus disosialisasikan karena amanat UU mewajibkan seluruh WNI menjadi peserta JKN-KIS pada 2019.

"Tujuannya membuat masyarakat peduli, jika mereka tidak mampu membayar, silakan melapor ke perangkat desa atau perangkat kampungnya. Nanti, Ketua RT yang akan melaporkan ke kelurahan dan akhirnya akan diteruskan ke Dinas Sosial," kata dia.

Ia mengatakan sejauh ini capaian kepesertaan harus digenjot karena khusus di Kantor Cabang Palembang yang membawahi lima kabupaten/kota yakni Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir masih di bawah angka rata-rata nasional yakni sekitar 50 persen dari target 70 persen pada 2016.

Menurutnya, jika tidak genjot dari sekarang, maka dikhawatirkan pada 2019 atau pada saat batas akhir justru tidak tercapai.

"Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kemudahan dalam pendaftaran, bisa melalui online, call center, atau ke mal-mal," kata dia.

BPJS Kesehatan Palembang yang membawahi lima kabupaten/kota di Sumatera Selatan menargetkan penambahan peserta sebanyak 600.000 orang pada 2017.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Mayoritas Warga Bangka Tengah Belum Masuk BPJS Kesehatan

    KOBA (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 51 persen warga daerah itu belum terdaftar dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJ

  • 2 minggu lalu

    BPJS Kesehatan Medan Buka Layanan Melalui Telepon

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan memperluas kanal pendaftaran kepesertaan melalui telepon atau Care Center 1500-400 untuk mempermudah masyarakat mendaftar dan termasuk konsultasi dengan dokter."Laya

  • 2 minggu lalu

    Ribuan Warga Prasejahtera di Labuhanbatu Masuk BPJS Kesehatan

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Sebanyak 6.000 warga prasejahtera di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terdaftar di BPJS Kesehatan menjadi penerima bantuan iuran yang ditanggung APBD pemerintah daerah

  • 2 bulan lalu

    Pelayanan BPJS Kesehatan Masih Brengsek

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Sejumlah warga dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung menyampaikan berbagai keluhan berkaitan dengan pelayanan kesehatan, terutama bagi peserta Badan Penyelenggar

  • 2 bulan lalu

    Bagaimana Mengatasi Defisit BPJS Kesehatan? Pecat Semua Direksinya!

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fahmi Idris memaparkan beberapa opsi yang direncanakan untuk menanggulangi permasalahan defisit program Jamin

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak