Jumat, 28 Feb 2020

BPJS Kesehatan Meulaboh Buka Pelayanan 24 Jam

Kamis, 30 Jun 2016 05:26
BAGIKAN:
MEULABOH (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, membuka pelayanan pengaduan dan konsultasi 24 jam setiap hari pada sepekan menjelang dan sesudah Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh dr Neni Fajar, di Meulaboh mengatakan, peserta atau pemegang kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dapat menyampaikan pengaduan maupun konsultasi terkait pelayanan kesehatan.

"Kami membuka dua nomor HP. Kami pastikan 24 jam aktif melayani konsultasi peserta JKN/KIS yang memerlukan pelayanan kesehata," katanya dalam konferensi pers bertema Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, Rabu 29 Juni 2016.

Dua nomor tersebut adalah 085260312800 dan 08116812144.

Peserta aktif akan dilayani 24 jam untuk mendapatkan informasi tempat-tempat yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk pengobatan darurat dan bukan darurat Khusus di lima wilayah kerja BPJS Kesehatan yakni Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Simeulue, pemegang kartu JKN/KIS dapat berobat di mana saja tanpa harus mengambil surat rujukan selama libur lebaran ini.

"Bahkan berlakunya secara nasional juga, artinya apabila ada masyarakat pemegang kartu JKN/KIS itu dapat dilayani dimanapun. Setiap kabupaten juga telah disiapkan fasilitas kesehatan (faskes) serta pihak medis," katanya.

Khususnya bagi warga masyarakat Aceh yang belum memiliki kartu dari BPJS Kesehatan tetap diberikan pelayanan oleh mitra kerja dengan syarat kemudian harus mengurus kartu dalam waktu 3x24 jam.

Karena itu masyarakat Aceh yang mudik pulang kampung lebaran tahun ini tidak usah khawatir akan jaminan pelayanan kesehatan, namun diharapkan tidak lupa membawa identitas dokumen seperti KTP dan KK.

Sebab, apabila tertimpa suatu hal yang berujung harus mendapat pelayanan medis maka BPJS Kesehatan hanya akan menanggung masyarkat pemilik kartu, kepada yang belum terdaftar diharapkan dapat mengurusnya sesegera mungkin.

"Untuk pemegang kartu tidak masalah. Mau dimanapun bisa dilayani dan ditangung oleh mitra kerja BPJS Kesehatan, tapi masyarakat Aceh yang belum punya kartu jangan lupa bawa KTP dan KK saat mudik," katanya.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Pengurusan Paspor di Meulaboh Melonjak

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengalami peningkatan dari biasanya setelah dibuka kembali usai libur bersama perayaan Hari

  • 2 tahun lalu

    Pelayaran Meulaboh-Sinabang Terhenti karena Cuaca

    MEULABOH (EKSOSnews): Aktivitas pelayanan jasa penyeberangan dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tujuan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, terhenti akibat cuaca buruk melanda jalur tersebut

  • 2 tahun lalu

    Terminal Meulaboh Tak Dapat Kucuran Dana Rehabilitasi

    MEULABOH (EKSPOSnews): Terminal Tipe-A Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, tidak mendapatkan kucuran dana rehabilitasi pada 2018 karena bangunan tersebut belum difungsikan setelah selesai d

  • 2 tahun lalu

    ASDP Tambah Volume Palayaran Meulaboh-Sinabang

    MEULABOH (EKSPOSnews): PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) Persero menambah volume pelayanan jasa pelayaran Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tujuan Sinabang Kabupaten Sime

  • 3 tahun lalu

    TNI Bersihkan Longsor Meulaboh-Pidie Secara Manual

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 18 prajurit TNI AD Koramil Sungai Mas Kodim 0105 Aceh Barat dibantu masyarakat membersihkan material longsor di kilometer 82 lintas Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99