Rabu, 24 Mei 2017

BPJS Kesehatan Medan Buka Layanan Melalui Telepon

Oleh: Jallus
Selasa, 16 Mei 2017 15:28
BAGIKAN:
istimewa
BPJS Kesehatan.
MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan memperluas kanal pendaftaran kepesertaan melalui telepon atau Care Center 1500-400 untuk mempermudah masyarakat mendaftar dan termasuk konsultasi dengan dokter.

"Layanan itu yang dimulai secara nasional per 1 Maret dan sebagian kantor cabang lain di Indonesia per 1 Juli tersebut bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat yang tidak sempat mendaftar atau malas ikut antri di Kantor BPJS Kesehatan,"ujar Kanit Kepesertaan BPJS Medan, Supriyanto Syahputra di Medan, Selasa.

Layanan Care Center yang juga bisa digunakan untuk banyak fungsi seperti konsultasi langsung dengan dokter umum itu sejalan dengan program BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan.

Seperti pendaftaran langsung, calon peserta yang akan menggunakan layanan Care Center itu harus menyiapkan nomor kartu keluarga, nomor induk kependudukan, nomor rekening tabungan, dan data.lainnya yang diperlukan untuk kepentingan mendaftar.

Dia mengakui, dari 127 kantor cabang BPJS Kesehatan di Indonesia baru 25 kantor cabang termasuk Medan yang menggunakan sistem layanan pendaftaran melalui telepon.mulai 1 Maret.

Sementara selebihnya akan diberlakukan mulai 1 Juli 2017.

"Dengan adanya kemudahan pendaftaran kepesertaan, diharapkan jumlah peserta semakin banyak," katanya.

Layanan pendaftaran melalui telepon itu diyakini akan berlangsung lancar karena dilakukan pihak ketiga mitra BPJS Kesehatan yang terpercaya.

Oleh karena dilakukan pihak ketiga, layanan pendaftaran melalui telepon itu tidak menambah sumber daya manusia BPJS Kesehatan.

Adapun untuk kepentingan pengantaran kartu BPJS Kesehatan yang sudah selesai, BPJS telah melakukan kerja sama dengan kantor pos.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Mayoritas Warga Bangka Tengah Belum Masuk BPJS Kesehatan

    KOBA (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 51 persen warga daerah itu belum terdaftar dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJ

  • satu minggu lalu

    Ribuan Warga Prasejahtera di Labuhanbatu Masuk BPJS Kesehatan

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Sebanyak 6.000 warga prasejahtera di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terdaftar di BPJS Kesehatan menjadi penerima bantuan iuran yang ditanggung APBD pemerintah daerah

  • 2 bulan lalu

    BPJS Kesehatan Perluas Jaringan di Mal

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Palembang, Sumatera Selatan, memperluas akses pendaftaran peserta dengan menggandeng Lippo Grup yang memiliki sejumla

  • 2 bulan lalu

    Pelayanan BPJS Kesehatan Masih Brengsek

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Sejumlah warga dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung menyampaikan berbagai keluhan berkaitan dengan pelayanan kesehatan, terutama bagi peserta Badan Penyelenggar

  • 2 bulan lalu

    Bagaimana Mengatasi Defisit BPJS Kesehatan? Pecat Semua Direksinya!

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fahmi Idris memaparkan beberapa opsi yang direncanakan untuk menanggulangi permasalahan defisit program Jamin

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak