Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bayar Klaim Jatuh Tempo

BPJS Kesehatan Cabang Dumai Bayar Klaim Jatuh Tempo

Oleh: Jallus
Senin, 22 Apr 2019 04:26
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Kesehatan.
DUMAI (EKSPOSnews): BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Provinsi Riau, telah membayarkan utang klaim jatuh tempo sebesar total Rp37 miliar hingga April 2019 ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan tingkat pertama di wilayahnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Nora Duita Manurung menyatakan pembayaran dalam bentuk dana kapitasi kepada FKTP ini serta klaim tagihan rumah sakit yang lolos verifikasi dan sudah jatuh tempo.

"Pembayaran tagihan dengan mekanisme 'first in, first out' atau disesuaikan dengan catatan BPJS Kesehatan, dan rumah sakit lebih awal mengajukan berkas secara lengkap, yang akan diproses terlebih dahulu," katanya, Minggu 21 April 2019.

Disebutkan, upaya menyelesaikan pembayaran fasilitas kesehatan ini dapat terwujud karena ada dukungan penuh dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan RI.

Sesuai mekanisme, pembayaran rutin kapitasi untuk FKTP dilakukan tiap bulan oleh BPJS Kesehatan setiap tanggal 15, termasuk mitra perbankan. Wilayah kerja Kantor Cabang Dumai terdapat 160 FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dan 13 FKRTL (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut).

Setelah dibayar utang klaim jatuh tempo, diharap FKTP bisa menjalankan kewajiban sesuai ketentuan dibuat, dan RS kerjasama makin optimalkan pelayanan kesehatan pada para pasien JKN-KIS.

"Fasilitas kesehatan melayani peserta JKN-KIS tanpa diskriminasi sesuai aturan, dan masyarakat agar yakin bahwa program ini akan terus berjalan, rumah sakit menjadi lebih tenang dan tenaga kesehatan nyaman," kata Nora.

Menurutnya, Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan selain menjamin layanan kesehatan berkualitas, juga berkontribusi terhadap pertumbuhan industri kesehatan dan penciptaan lapangan kerja.

"Ke depan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki," ujarnya

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Pelayanan BPJS Kesehatan Dikeluhkan

    MANADO (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengeluhkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu."Pemeri

  • satu bulan lalu

    Peserta BPJS Kesehatan Kesulitan Peroleh Obat di Apotik Rujukan

    BATURAJA (EKSPOSnews): Rahmad Saleh warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan salah seorang pengguna BPJS Kesehatan mengakui kesulitan mendapat obat di apotik rujukan, sehingga ter

  • satu bulan lalu

    Kasus Korupsi CT Scan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Bakal Dihentikan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Lembaga swadaya masyarakat Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh menyatakan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan berupa CT Scan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin

  • 2 bulan lalu

    Rumah Sakit Swasta Berharap Banyak pada JKN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia berharap adanya perbaikan-perbaikan pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) demi kelangsungan pengoperasian rumah sakit (RS) swasta ya

  • 4 bulan lalu

    Tunggakan BPJS Kesehatan Ganggu Industri Farmasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi Indonesia menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk melaporkan perihal tunggakan utang BPJS Kesehatan kepada fasilitas kesehatan, yang berdampak p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99