Rabu, 27 Mei 2020

3 PNS Nunukan Terjangkit HIV

Oleh: Jallus
Senin, 10 Sep 2018 14:41
BAGIKAN:
istimewa.
AIDS/HIV.
NUNUKAN (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Kaltara menyatakan, tiga pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya terjangkit virus HIV sesuai hasil pemeriksaan selama 2018.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Sabaruddin, di Nunukan, Senin 10 September 2018.

Ia mengemukakan, ketiga PNS yang terdeteksi itu berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Bahkan ada diantara PNS tersebut bekerja di bagian kesehatan.

Ketiga PNS yang terdeteksi terjangkit HIV telah diberikan penanganan rutin oleh Dinas Kesehatan di daerah itu sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI.

Sabaruddin mengatakan, penderita HIV di Kabupaten Nunukan dominan disebabkan hubungan seksual.

Namun, kata dia, PNS yang bersangkutan kemungkinan berawal dari pasangannya yang menderita penyakit yang dapat mematikan itu.

Sedangkan pegawai kesehatan yang terjangkit penyakit tersebut kemungkinan disebabkan saat menangani penderita HIV yang tidak menggunakan pelindung.

"Bisa saja virus HIV yang terjangkit sama PNS kesehatan ini karena pernah menangani penderita HIV sebelumnya," ujar Sabaruddin.

Meskipun demikian, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan terus memantau perkembangan PNS yang terjangkit virus HIV dengan memberikan obat secara berkesinambungan.

Tujuannya agar penyakit yang dialaminya tidak sampai pada kategori AIDS.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Kasus HIV/AIDS di Jabar Melonjak

    BANDUNG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyatakan hingga Desember 2018 sudah ada 37.485 kasus HIV dan 10.370 kasus AIDS di wilayah Jawa Barat."Saat ini, di Jawa Barat, sudah ada 37.

  • 12 bulan lalu

    Penderita HIV-AIDS di Kupang Meningkat

    KUPANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendata jumlah penderita penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) di kota itu sa

  • tahun lalu

    Penderita HIV/AIDS di Kepri Memprihatinkan

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Angka penderita HIV/Aids di Provinsi Kepulauan Riau sangat memprihatinkan berdasarkan hasil survei Dinas Kesehatan setempat."Dari jumlah homoseksual, waria dan PSK yang kam

  • tahun lalu

    Awasi Tempat Tinggal Anak Terkena HIV

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan melakukan pengawasan terhadap tempat tinggal anak-anak yang mengidap HIV di Solo, Jawa Tengah.Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Re

  • tahun lalu

    7 Ibu Hamil Positif HIV

    AMBON (EKSPOSnews): Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Maluku menyebutkan sebanyak tujuh orang ibu hamil posisitf mengidap penyakit HIV/AIDS.Dari 5.700 orang ibu hamil tujuh diantarnya terindik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99