Rabu, 20 Mar 2019

Presiden Resmikan Tol Sragen-Ngawi

Oleh: marsot
Rabu, 28 Nov 2018 11:19
BAGIKAN:
setpres.
Peresmian tol.
SRAGEN (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Segmen Sragen-Ngawi sepanjang sekitar 51 km sebagai bagian dari Tol Solo-Ngawi di Rest Area 538 B Sragen.

"Saya harapkan dengan selesainya Jalan Tol Jakarta-Surabaya ini para kepala daerah mengintegrasikan tol ini dengan kawasan wisata agar semakin ramai, " kata Presiden Jokowi, Rabu 28 November 2018.

Ia mengharapkan infrastruktur jalan tol itu tidak berdiri sendiri tapi diintegrasikan sehingga pemanfaatannya optimal. Ia juga senang di tempat istirahat atau rest area tol sudah banyak kuliner lokal sehingga diharapkan dapat berkembang. "Saya senang pagi ini saya lihat ada soto kuali, lontong opor, soto Madura, roti ganep dan lainnyal. Kita ingin 'rest area' dipenuhi oleh produk lokal, jangan sampai dipenuhi 'brand'(merk) asing dan lokal hanya jadi penonton," katanya. Hadir dalam acara itu antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno dan pejabat PT Jasa Marga.

Ruas tol Sragen-Ngawi merupakan bagian dari Tol Solo-Ngawi, yang juga menjadi salah satu bagian Tol Trans Jawa. Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno menjelaskan ruas tol Sragen-Ngawi memiliki panjang 51 kilometer.

Pihaknya telah melakukan ujicoba selama satu pekan terakhir jalur tersebut secara gratis. Selain itu pihaknya juga telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi.

Lebih lanjut David menerangkan dengan dibukanya jalur Sragen-Ngawi, maka jalan tol ruas Solo-Ngawi mempunyai delapan Gerbang Tol (GT). Yakni GT Colomadu, GT Bandara, GT Ngemplak, GT Purwodadi, GT Karanganyar, GT Sragen, GT Sragen Timur, dan GT Ngawi (Kota Ngawi).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Bangka Belitung

    PANGKAL PINANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.500 sertifikat tanah kepada masyarakat di Provinsi Bangka Belitung untuk menghindari sengketa."Yang masuk ke telinga saya sengketa tanah

  • 6 bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Tinjau Palu

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah daerah terdampak bencana dan lokasi pengungsian korban bencana gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 3 Oktober 2018.Kepa

  • 2 tahun lalu

    Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Pungli Urusan Sertifikat Tanah Rakyat

    GUNUNG KIDUL (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk tidak mempersulit pengurusan sertikat tanah. "Jangan lagi ada yan

  • 3 tahun lalu

    Presiden Jokowi Menatap Pesona Danau Toba dari Humbang Hasundutan

    LINTONG NIHUTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan pesona Danau Toba dari ketinggian di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara

  • 3 tahun lalu

    Keramba Jala Apung di Danau Toba Tak Ditertibkan Jelang Kedatangan Presiden

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak melakukan penertiban keramba jaring apung terkait kunjungan Presiden Joko Widodo dalam karnaval kemerdekaan di kawasan Danau Toba.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99