Rabu, 27 Mei 2020

Presiden Joko Widodo Serahkan Sertifikat di Langkat

Oleh: Jallus
Sabtu, 25 Nov 2017 07:07
BAGIKAN:
istimewa.
Joko Widodo, Presiden RI.
STABAT (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 8.300 sertifikat untuk rakyat di Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Medan, dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, di lapangan sepakbola Tengku Amir Hamzah Stabat.

Presiden menjelaskan, program sertifikat untuk rakyat itu akan terus dilakukan agar 126 juta keluarga Indonesia mempunyai sertifikat meski hingga sekarang ini baru bisa diselesaikan 46 juta sertifikat.

"Untuk tahun ini kita siapkan lima juta sertifikat, tahun depan ditargetkan tujuh juta sertifikat dan tahun berikutnya sembilan juta sertifikat untuk seluruh Indonesia," katanya, Jumat 24 November 2017.

Presiden mengungkapkan, untuk Sumatera Utara seharusnya tanah yang bersertifikat sebanyak 3,9 juta sertifikat namun baru diselesaikan sebanyak 1,4 juta sertifikat.

Untuk itu kepada seluruh penerima sertifikat diminta untuk menjaga sertifikatnya.

Presiden menambahkan, sertifikat itu merupakan bukti hak atas tanah sehingga perlu dijaga dan dibuat duplikasinya agar bisa diurus pergantiannya jika hilang.

"Sertifikat yang ada itu jangan langsung dianggunkan kepada bank, karena ini merupakan milik yang paling berharga," katanya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil menyampaikan, di Sumatera Utara terdapat 3.922.000 bidang tanah yang harus bersertifikat namun baru tersertifikasi 1,4 juta bidang.

"Hadir 8.300 orang penerima dari seharusnya 9.000 orang penerima yang terdiri dari Kabupaten Langkat 3.000 orang penerima, Deli Serdang 3.250 orang penerima, Medan 2.000 orang penerima dan Binjai 750 orang penerima, katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Ketika Pemilik Warung yang Dijarah Massa Ketemu Presiden

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ismail (68), pemilik warung kopi dan mie rebus di Perempatan Sabang, Jakarta Pusat, yang menjadi korban penjarahan saat aksi ricuh 22 Mei, mengaku tak menyangka bisa bertemu Pres

  • tahun lalu

    Ribuan Hektare Lahan PTPN V Dikembalikan kepada Masyarakat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktur Relawan Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Provinsi Riau Sahrin mengapresiasi keputusan Presiden mengembalikan lahan sawit seluas 2.800 hektare yang selama ini dikua

  • tahun lalu

    Presiden Joko Widodo Sebut Illegal Fishing Hampir Tidak Ada Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi praktik illegal fishing di laut Indonesia sehingga diharapkan produksi ikan nelayan dan industri perikanan

  • tahun lalu

    Joko Widodo Berdialog Interaktif dengan Pengusaha Industri Kreatif di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo bersama istri Iriana Joko Widodo berdialog interaktif dengan sejumlah pengusaha industri kreatif di Kota Banda Aceh mengenai perkemban

  • tahun lalu

    Menantu Joko Widodo Berpotensi Jadi Politikus

    BOGOR (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut menantunya Bobby Nasution memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik karena feelingnya sudah mulai terasah."Yang saya lihat feeling politik sudah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99