Minggu, 21 Jan 2018

Presiden Joko Widodo Serahkan Sertifikat di Langkat

Oleh: Jallus
Sabtu, 25 Nov 2017 07:07
BAGIKAN:
istimewa.
Joko Widodo, Presiden RI.
STABAT (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 8.300 sertifikat untuk rakyat di Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Medan, dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, di lapangan sepakbola Tengku Amir Hamzah Stabat.

Presiden menjelaskan, program sertifikat untuk rakyat itu akan terus dilakukan agar 126 juta keluarga Indonesia mempunyai sertifikat meski hingga sekarang ini baru bisa diselesaikan 46 juta sertifikat.

"Untuk tahun ini kita siapkan lima juta sertifikat, tahun depan ditargetkan tujuh juta sertifikat dan tahun berikutnya sembilan juta sertifikat untuk seluruh Indonesia," katanya, Jumat 24 November 2017.

Presiden mengungkapkan, untuk Sumatera Utara seharusnya tanah yang bersertifikat sebanyak 3,9 juta sertifikat namun baru diselesaikan sebanyak 1,4 juta sertifikat.

Untuk itu kepada seluruh penerima sertifikat diminta untuk menjaga sertifikatnya.

Presiden menambahkan, sertifikat itu merupakan bukti hak atas tanah sehingga perlu dijaga dan dibuat duplikasinya agar bisa diurus pergantiannya jika hilang.

"Sertifikat yang ada itu jangan langsung dianggunkan kepada bank, karena ini merupakan milik yang paling berharga," katanya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil menyampaikan, di Sumatera Utara terdapat 3.922.000 bidang tanah yang harus bersertifikat namun baru tersertifikasi 1,4 juta bidang.

"Hadir 8.300 orang penerima dari seharusnya 9.000 orang penerima yang terdiri dari Kabupaten Langkat 3.000 orang penerima, Deli Serdang 3.250 orang penerima, Medan 2.000 orang penerima dan Binjai 750 orang penerima, katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Joko Widodo Semakin Mesra dengan Partai Golkar

    JAKARTA (eksposNEWS): Pengamat politik dari Indonesian Public Institute Karyono Wibowo menilai sinyal politik yang dapat dibaca seiring keputusan Presiden Jokowi menunjuk Idrus Marham masuk di Kabinet

  • 2 minggu lalu

    Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat di NTT

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.405 sertifikat tanah untuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bagian dari rangkaian program reforma agraria.Presiden Joko

  • 2 minggu lalu

    SBY Puji Pemerintahan Joko Widodo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan partainya telah melihat berbagai prestasi pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, dan memberikan apr

  • 2 bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat di Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun terlihat antusias ketika menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Pematangsiantar, Se

  • 2 bulan lalu

    Presiden Mulai Peremajaan Sawit di Sumut

    SEI RAMPAH (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo memulai peremajaan tanaman kelapa sawit di atas lahan seluas 350.000 hektare di Sumatera Utara."Luas lahan (kelapa sawit) di Sumut ada 470.000 hektare, ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99