Rabu, 22 Nov 2017

Presiden Joko Widodo Serahkan SK Ijin Pemanfaatan Hutan

Oleh: alex
Jumat, 03 Nov 2017 06:58
BAGIKAN:
istimewa.
Presiden Joko Widodo.
PROBOLINGGo (EKSPOSnews): Bertempat di Dusun Brani Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur telah dilaksanakan kegiatan Kunker Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyerahan SK ijin pemanfaatan hutan dan SK pengakuan perlindungan kehutanan kepada pengelola lahan.
 
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyambut dan mendampingi Presiden RI Joko Widodo berserta rombongan.
 
Ikut dalam rombongan Presiden tersebut Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo.
 
Kehadiran Presiden Joko Widodo di Kabupaten Probolinggo disambut antusias warga, yang berebut untuk bersalaman dengan presiden.   Dalam kunjungan tersebut, Presiden berdiskusi dan menanyakan langsung kondisi masyarakat setempat.  Presiden menginstruksikan kepada masyarakat agar ikut menjaga ekosistem hutan dengan tidak merusaknya.
 
Dalam sambutan residen RI Joko Widodo, hari ini telah diserahkan ijin pemanfaatan hutan selama 35 tahun kepada Pemkab  Probolinggo sebanyak 1275 Ha, Pemkab Lumajang sebanyak 940 Ha, Pemkab. Jember sebanyak 612 Ha.
 
Dengan diserahkanya ijin pemanfaatan hutan, saya berharap kepada kelompok tani harus bisa memanfaatkan lahan dengan ditanami tanaman yang bermanfaat,   sehingga para petani menjadi anggota kelompok tani yang produktif dan dapat memperbaiki ekonomi, ujarnya.
 
Lebih lanjut dalam hal ini Bank BNI sudah memberikan dan mempermudah dalam proses peminjaman KUR, akan tetapi apabila sudah mendapat pinjaman KUR harus betul-betul dimanfaatkan pada lahan yang sudah diberikan, jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak bermanfaat, contohnya setelah dapat pinjaman KUR digunakan untuk membeli mobil maka para petani bukan tambah  sukses akan tetapi sebaliknya tidak akan bisa mengangsur tiap bulannya karena penggunaan yang salah.
 
Bapak ibu saudara-saudaraku sekalian, negara kita ini negara besar yaitu terdiri dari 17 ribu pulau dan 2/3 wilayah Negara Indonesia adalah air, serta penduduk indonesia yang jumlahnya sekitar 250 juta jiwa, apabila dari jumlah penduduk Indonesia menjadi petani yang produktif semua, maka bangsa indonesia akan menjadi negara eksportir bukan menjadi negara importir.
 
Hadir dalam kegiatan, antara lain M. Basoeki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI), Teten Masduki (Kepala Staf Kepresidenan), Siti Nurbaya (Mentri Lingkungan Hidup), Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), Mayjen TNI Mar Suhartono (Danpaspampres), Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko (Pangdam V/Brawijaya),  Irjen Pol Mahfud Arifin (Kapolda Jatim), Puput Tantriana Sari (Bupati Probolinggo).

 

  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Telkom Group Dukung Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo

    MEDAN (EKSPOSnews): TelkomGrup mendukung mendukung fasilitas teknologi informasi untuk mengantisipasi tingginya trafik telekomunikasi dalam pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.General Mana

  • 3 minggu lalu

    Presiden Joko Widodo Tidak Pernah Keluargan Izin Reklamasi

    BEKASI (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyatakan tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi Teluk Jakarta baik saat menjadi Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai Presiden RI."Saya sampaikan, say

  • satu bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Sindir Wali Kota Medan

    HUTAGINJANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaiki sejumlah jalan rusak di kota tersebut sebelum Presiden sendiri yang menyelesaikannya."Ya haru

  • satu bulan lalu

    Putri Presiden Joko Widodo Diberikan Marga Siregar

    MEDAN (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo berkunjung ke rumah calon besannya di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Jumat malam, 13 Oktober 2017 sekitar pukul 20.10 WIB,

  • satu bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Resmikan Tol di Sumatera Utara

    KUALA NAMU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol Medan-Binjai dan ruas Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah dengan panjang 52 kilometer.Peresmian tersebut ditandai dengan penekan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99