Sabtu, 16 Des 2017

Presiden Joko Widodo Serahkan Kartu Pintar

Oleh: Alex
Minggu, 13 Agu 2017 19:02
BAGIKAN:
istimewa
Presiden Joko Widodo serahkan kartu pintar.
JEMBER (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Siswa dan Siswi se-wilayah Jember. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman SMPN 7 Jember, Minggu 13 Augstus 2017.
 
Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo berserta Ibu Iriana Widodo adalah Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Jember ibu Faiza dan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.
 
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya. "Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas," jelas Jokowi.
 
Kartu Indonesia Pintar yang dibagikan Presiden sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C.
 
Masing-masing Siswa akan Menerima Bantuan dana Pendidikan setiap bulan, Untuk SD Sebesar Rp450 Ribu, SMP Sebesar Rp750 Ribu dan SMA Sebesar Rp1 Juta.
 
Presiden Joko widodo, menyampaikan bahwa Pemerintah ingin masyarakat Indonesia bisa mengemban pendidikan dengan baik tanpa ada yang putus sekolah.

"Yang putus sekolah bisa lanjutkan lewat paket A, B dan C. anak-anak yang lain juga diberikan anggaran, diberi dana agar dari SD sampai SMA/SMK semuanya bisa membiayai sekolah dengan KIP," ujar Persiden Joko Widodo.
 
Sementara itu, Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jember utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa dan siswi di wilayah Jember.
 
"Jember akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh pelosok Jember."
 
"Selain itu, dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Joko Widodo ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya" tambahnya.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat di Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun terlihat antusias ketika menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Pematangsiantar, Se

  • 3 minggu lalu

    Presiden Mulai Peremajaan Sawit di Sumut

    SEI RAMPAH (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo memulai peremajaan tanaman kelapa sawit di atas lahan seluas 350.000 hektare di Sumatera Utara."Luas lahan (kelapa sawit) di Sumut ada 470.000 hektare, ya

  • 3 minggu lalu

    Joko Widodo Cicipi Durian Ucok

    MEDAN (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo beserta keluarga menyempatkan mencicipi durian di "Ucok Durian" Medan, Sabtu 25 November 2017.Presiden beserta keluarga yaitu putra tertua Gibran Rakabuming Ra

  • 3 minggu lalu

    Joko Widodo Belajar Tortor dari YouTube

    MEDAN (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengaku belajar tari Tortor yang akan ia bawakan dalam acara adat pada Sabtu (25/11) dari Youtube."Latihan sama Youtube," kata Presiden Jokowi di Sun Plaza Med

  • 3 minggu lalu

    Presiden Joko Widodo Serahkan Sertifikat di Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 8.300 sertifikat untuk rakyat di Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kota Medan, dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, di lapangan sepakbola Ten

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99