Rabu, 27 Mei 2020

Presiden Joko Widodo Serahkan Kartu Pintar

Oleh: Alex
Minggu, 13 Agu 2017 19:02
BAGIKAN:
istimewa
Presiden Joko Widodo serahkan kartu pintar.
JEMBER (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Siswa dan Siswi se-wilayah Jember. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman SMPN 7 Jember, Minggu 13 Augstus 2017.
 
Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo berserta Ibu Iriana Widodo adalah Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Jember ibu Faiza dan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.
 
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya. "Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas," jelas Jokowi.
 
Kartu Indonesia Pintar yang dibagikan Presiden sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C.
 
Masing-masing Siswa akan Menerima Bantuan dana Pendidikan setiap bulan, Untuk SD Sebesar Rp450 Ribu, SMP Sebesar Rp750 Ribu dan SMA Sebesar Rp1 Juta.
 
Presiden Joko widodo, menyampaikan bahwa Pemerintah ingin masyarakat Indonesia bisa mengemban pendidikan dengan baik tanpa ada yang putus sekolah.

"Yang putus sekolah bisa lanjutkan lewat paket A, B dan C. anak-anak yang lain juga diberikan anggaran, diberi dana agar dari SD sampai SMA/SMK semuanya bisa membiayai sekolah dengan KIP," ujar Persiden Joko Widodo.
 
Sementara itu, Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jember utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa dan siswi di wilayah Jember.
 
"Jember akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh pelosok Jember."
 
"Selain itu, dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Joko Widodo ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya" tambahnya.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Ketika Pemilik Warung yang Dijarah Massa Ketemu Presiden

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ismail (68), pemilik warung kopi dan mie rebus di Perempatan Sabang, Jakarta Pusat, yang menjadi korban penjarahan saat aksi ricuh 22 Mei, mengaku tak menyangka bisa bertemu Pres

  • tahun lalu

    Ribuan Hektare Lahan PTPN V Dikembalikan kepada Masyarakat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktur Relawan Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Provinsi Riau Sahrin mengapresiasi keputusan Presiden mengembalikan lahan sawit seluas 2.800 hektare yang selama ini dikua

  • tahun lalu

    Presiden Joko Widodo Sebut Illegal Fishing Hampir Tidak Ada Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi praktik illegal fishing di laut Indonesia sehingga diharapkan produksi ikan nelayan dan industri perikanan

  • tahun lalu

    Joko Widodo Berdialog Interaktif dengan Pengusaha Industri Kreatif di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo bersama istri Iriana Joko Widodo berdialog interaktif dengan sejumlah pengusaha industri kreatif di Kota Banda Aceh mengenai perkemban

  • tahun lalu

    Menantu Joko Widodo Berpotensi Jadi Politikus

    BOGOR (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyebut menantunya Bobby Nasution memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik karena feelingnya sudah mulai terasah."Yang saya lihat feeling politik sudah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99