Minggu, 22 Okt 2017

Presiden Joko Widodo Serahkan Kartu Pintar

Oleh: Alex
Minggu, 13 Agu 2017 19:02
BAGIKAN:
istimewa
Presiden Joko Widodo serahkan kartu pintar.
JEMBER (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Siswa dan Siswi se-wilayah Jember. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman SMPN 7 Jember, Minggu 13 Augstus 2017.
 
Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo berserta Ibu Iriana Widodo adalah Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Jember ibu Faiza dan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.
 
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya. "Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas," jelas Jokowi.
 
Kartu Indonesia Pintar yang dibagikan Presiden sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C.
 
Masing-masing Siswa akan Menerima Bantuan dana Pendidikan setiap bulan, Untuk SD Sebesar Rp450 Ribu, SMP Sebesar Rp750 Ribu dan SMA Sebesar Rp1 Juta.
 
Presiden Joko widodo, menyampaikan bahwa Pemerintah ingin masyarakat Indonesia bisa mengemban pendidikan dengan baik tanpa ada yang putus sekolah.

"Yang putus sekolah bisa lanjutkan lewat paket A, B dan C. anak-anak yang lain juga diberikan anggaran, diberi dana agar dari SD sampai SMA/SMK semuanya bisa membiayai sekolah dengan KIP," ujar Persiden Joko Widodo.
 
Sementara itu, Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jember utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa dan siswi di wilayah Jember.
 
"Jember akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh pelosok Jember."
 
"Selain itu, dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Joko Widodo ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya" tambahnya.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Program Infrastuktur Joko Widodo Jauh Lebih Baik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menilai Presiden Joko Widodo selama tiga tahun pemerintahannya memiliki program pembangunan infrastruktur yang lebih baik."Program pembangunan infrast

  • 4 hari lalu

    Perppu Ormas Tak Represif

    BANDUNG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo membantah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Ormas bersifat represif karena justru dalam penyusunannya dibuat secara demokratis."Kesimpula

  • 7 hari lalu

    Presiden Joko Widodo Sindir Wali Kota Medan

    HUTAGINJANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta agar Wali Kota Medan Dzulm Eldin segera memperbaiki sejumlah jalan rusak di kota tersebut sebelum Presiden sendiri yang menyelesaikannya."Ya haru

  • satu minggu lalu

    Putri Presiden Joko Widodo Diberikan Marga Siregar

    MEDAN (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo berkunjung ke rumah calon besannya di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Jumat malam, 13 Oktober 2017 sekitar pukul 20.10 WIB,

  • satu minggu lalu

    Presiden Joko Widodo Resmikan Tol di Sumatera Utara

    KUALA NAMU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol Medan-Binjai dan ruas Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah dengan panjang 52 kilometer.Peresmian tersebut ditandai dengan penekan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99