Jumat, 18 Agu 2017

Presiden Joko Widodo Serahkan Kartu Pintar

Oleh: Alex
Minggu, 13 Agu 2017 19:02
BAGIKAN:
istimewa
Presiden Joko Widodo serahkan kartu pintar.
JEMBER (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Siswa dan Siswi se-wilayah Jember. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman SMPN 7 Jember, Minggu 13 Augstus 2017.
 
Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo berserta Ibu Iriana Widodo adalah Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Jember ibu Faiza dan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.
 
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya. "Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas," jelas Jokowi.
 
Kartu Indonesia Pintar yang dibagikan Presiden sebanyak 1.725 kartu, baik khusus untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C.
 
Masing-masing Siswa akan Menerima Bantuan dana Pendidikan setiap bulan, Untuk SD Sebesar Rp450 Ribu, SMP Sebesar Rp750 Ribu dan SMA Sebesar Rp1 Juta.
 
Presiden Joko widodo, menyampaikan bahwa Pemerintah ingin masyarakat Indonesia bisa mengemban pendidikan dengan baik tanpa ada yang putus sekolah.

"Yang putus sekolah bisa lanjutkan lewat paket A, B dan C. anak-anak yang lain juga diberikan anggaran, diberi dana agar dari SD sampai SMA/SMK semuanya bisa membiayai sekolah dengan KIP," ujar Persiden Joko Widodo.
 
Sementara itu, Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jember utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa dan siswi di wilayah Jember.
 
"Jember akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh pelosok Jember."
 
"Selain itu, dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Joko Widodo ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya" tambahnya.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Tidak Ada Negara di Dunia Ini Seperti Indonesia, Ratusan Suku dan Ribuan Bahasa

    JEMBER (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyambangi Empat Pondok Pesantren di wilayah Jember pada hari pertama kunjungan kenegaraan di Wilayah Jember Jawa Timur, Sabtu, 12 Agustus 2017.&

  • 2 minggu lalu

    Presiden Minta Kasus Novel Segera Dirampungkan

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta agar kasus teror yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan dirampungkan dalam waktu sesegera mungkin."Saya sampaikan untuk segera, saya perintahkan

  • 4 minggu lalu

    Pemerintahan Joko Widodo Sangat Dipercaya Rakyat

    JAKARTA (EKSPOSnews): residen Joko Widodo menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada kementerian, kemenko, dan lembaga negara terkait hasil survei Gallup World Poll yang menempatkan Indonesia peringk

  • 4 minggu lalu

    Presiden Bagikan Sertifikat Tanah di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo membagikan 6.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Riau, dalam upaya memberikan kepastian hukum kepada pemilik atas tanah miliknya agar dikemudian hari ti

  • 4 minggu lalu

    Jaga Kebinekaan Indonesia

    SEMARANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo mengingatkan semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan serta kemajemukan yang ada di Negara Republik Indonesia."Indonesia adalah negara musli

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak