Kamis, 16 Agu 2018

Presiden Joko Widodo Resmikan Tol di Sumatera Utara

Oleh: marsot.
Jumat, 13 Okt 2017 17:01
BAGIKAN:
istimewa.
Joko Widodo, Presiden RI.
KUALA NAMU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol Medan-Binjai dan ruas Bandara Kualanamu menuju Sei Rampah dengan panjang 52 kilometer.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh Presiden bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Sekretaris Kabinat Pramono Anung, dan Gubernur Sumut Erry Nuradi di gerbang tol Kualanamu, Jumat 13 Oktober 2017.

Presiden mengatakan, peresmian yang akan dilanjutkan dengan operasional dua ruas tol itu diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat.

Jika mobilitasnya meningkat dan transportasi lebih mudah, maka harga berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat akan lebih murah karena berkurangnya anggaran tranportasi.

Harga yang tinggi selama ini menyebabkan Indonesia sering kalah bersaing dengan negara lain yang menawarkan harga lebih murah setelah didukung infrastruktur yang baik.

Menurut Presiden, pihaknya mengetahui jika ada ruas tol di Sumut yang belum dapat diselesaikan pembangunannya karena terkendala dalam pembebasan lahan.

Untuk tol Medan-Binjai, ada Seksi 1 dari Tanjung Mulia menuju Sei Semayang sepanjang 3,3 km yang beluk dibebaskan.

Sedangkan untuk ruas Kualanamu-Tebing Tinggi, ada kendala di Seksi - sepanjang 3,2 km dan Seksi 7 dari Sei Rampah menuju Tebing Tinggi sepanjang 10,15 km.

Presiden meminta Polda dan Kejati Sumut untuk ikut mendukung sehingga pembebasan lahan di tiga seksi tersebut dapat dituntaskan.

"Lakukan pendekatan dengan baik. Ini bukan kepentingan satu dua orang, tapi untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Presiden Perintahkan Rumah Zohri Direnovasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang

  • 3 bulan lalu

    Remaja Hina Presiden Joko Widodo Serahkan Diri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Polda Metro Jaya mengamankan remaja berinisial S (16) yang menghina dan mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial menyerahkan diri."Sekarang masih dipe

  • 6 bulan lalu

    Presiden Minta Perguruan Tinggi Buat Terobosan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meminta para rektor perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan terobosan besar dalam dunia pendidikan.Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat

  • 9 bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat di Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun terlihat antusias ketika menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Pematangsiantar, Se

  • 9 bulan lalu

    Presiden Mulai Peremajaan Sawit di Sumut

    SEI RAMPAH (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo memulai peremajaan tanaman kelapa sawit di atas lahan seluas 350.000 hektare di Sumatera Utara."Luas lahan (kelapa sawit) di Sumut ada 470.000 hektare, ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99