Rabu, 22 Nov 2017

Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Becakayu

Oleh: Jallus.
Jumat, 03 Nov 2017 09:15
BAGIKAN:
setpres.
Tol Becakayu.
JAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo akan meresmikan pengoperasian sebagian Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di daerah Sumber Artha, Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat 3 November 2017.

Sebagian Tol Becakayu yang akan dioperasikan adalah seksi 1B dan 1C sepanjang 8,26 km. Pembangunan jalan tol dua jalur di sisi kanan dan kiri Sungai Kalimalang atau Saluran Induk Irigasi Tarum Barat itu sempat mangkrak sejak tahun 1998.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menyebutkan jalan tol yang akan dibuka adalah ruas dari Cipinang Melayu di Jakarta Timur menuju Pangkalan Jati dan berakhir di Jakasampurna, Bekasi Barat.

Menurut dia, proses uji coba kelayakan sudah dilakukan dan sertifikat layak operasi sudah didapatkan. Nantinya, tol ini akan dibuka gratis terlebih dahulu sebelum dikenakan tarif.

Jalan Tol Becakayu secara keseluruhan memiliki panjang 21,04 km. Meski baru sebagian yang diresmikan, namun kehadiran tol itu diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Kalimalang dan Tol Jakarta Cikampek yang kerap mengalami penumpukan volume kendaraan di Gerbang Tol Halim.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Tol Becakayu Urai Kemacetan

    BEKASI (EKSPOSnews): Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi mengatakan operasional Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dipastikan efektif mengurai titik kemacetan di koridor Kalimalang w

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99