Sabtu, 16 Des 2017

Presiden Bagikan Sertifikat di Cilacap

Oleh: Marsot
Kamis, 15 Jun 2017 15:32
BAGIKAN:
istimewa
Joko Widodo, Presiden RI.
CILAPCAP (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo membagikan 2.550 sertifikat tanah untuk masyarakat di empat kabupaten di Jawa Tengah, yakni Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga dan Wonosobo.

Presiden Joko Widodo hadir di Pendopo Wilaya Kusuma Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah,  untuk bertemu sekaligus menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di empat kabupaten di Jawa Tengah itu.

Pada kesempatan itu, sebanyak 2.550 sertifikat dibagikan kepada 1.000 masyarakat Cilacap, 500 orang Banjarnegara, 550 orang Purbalingga dan 500 orang Wonosobo.

Presiden menekankan pentingnya kepemilikan sertifikat bagi masyarakat di Tanah Air sebagai upaya untuk menekan tingkat kasus sengketa lahan.

"Ini penting sekali sudah 72 tahun kita merdeka total bidang tanah 126 juta di Indonesia tapi yang tersertifikat baru 46 juta, memang masih banyak sekali dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Pulau Rote harus kita selesaikan," kata Presiden, Kamis 15 Juni 2017.

Karena itu, dia mendorong jajarannya khususnya BPN agar terus bekerja keras untuk menyelesaikan target 9 juta lahan tersertifikasi pada 2019.

"Karena ini ditunggu rakyat, semua nunggu. Saya enggak mau nunggu lagi, satu tahun dua tahun tiga tahun empat tahun lima tahun enam tahun 'ngurus' sertifikat enggak rampung-rampung," katanya.

Presiden juga menitipkan pesan agar masyarakat menjaga dengan baik sertifikat yang telah didapatkan tersebut.

Jika akan diagunkan ke bank, Presiden meminta agar masyarakat memperhitungkan dengan matang kemampuan membayar sehingga tidak terjadi gagal bayar yang mengakibatkan sertifikat disita oleh bank.

Namun dia mendukung jika masyarakat menggunakan dana yang dipinjam dari bank itu untuk keperluan produktif sebagai modal kerja dan investasi.

Pada kesempatan yang sama, dia juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia sangat beragam dengan 17.000 pulau, 714 suku dan lebih dari 1.100 bahasa lokal.

Pada kesempatan yang sama Presiden pun melempar kuis dengan pertanyaan soal keberagaman kepada masyarakat yang hadir dengan hadiah sepeda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat di Pematangsiantar

    PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun terlihat antusias ketika menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kota Pematangsiantar, Se

  • 3 minggu lalu

    Presiden Mulai Peremajaan Sawit di Sumut

    SEI RAMPAH (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo memulai peremajaan tanaman kelapa sawit di atas lahan seluas 350.000 hektare di Sumatera Utara."Luas lahan (kelapa sawit) di Sumut ada 470.000 hektare, ya

  • 3 minggu lalu

    Telkom Group Dukung Ngunduh Mantu Presiden Joko Widodo

    MEDAN (EKSPOSnews): TelkomGrup mendukung mendukung fasilitas teknologi informasi untuk mengantisipasi tingginya trafik telekomunikasi dalam pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.General Mana

  • satu bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Serahkan SK Ijin Pemanfaatan Hutan

    PROBOLINGGo (EKSPOSnews): Bertempat di Dusun Brani Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur telah dilaksanakan kegiatan Kunker Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyerahan SK ij

  • satu bulan lalu

    Presiden Joko Widodo Tidak Pernah Keluargan Izin Reklamasi

    BEKASI (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyatakan tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi Teluk Jakarta baik saat menjadi Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai Presiden RI."Saya sampaikan, say

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99