Rabu, 27 Mei 2020

Pemerintah Perbanyak Pembangunan Embung di NTT

Oleh: alex
Rabu, 10 Jan 2018 05:02
BAGIKAN:
setpres.
Joko Widodo, Presiden RI.
KUPANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo akan memperbanyak pembangunan embung di provinsi Nusa Tenggara Timur usai tujuh bendungan yang akan dibangun di provinsi berbasis kepulauan itu selesai.

"Untuk NTT saat ini cukup tujuh bendungan saja. Tidak usah tambah lagi. Tetapi yang diperlukan saat ini pembangunan embung-embung di perbanyak," katanya saat meresmikan tiga proyek strategis nasional di Kabupaten Kupang, Selasa 9 Januari 2018.

Tiga proyek strategis nasional yang diresmikan itu adalah Bendungan Raknamo, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini serta PLBN Motamasin dan semuanya dilakukan di desa Raknamo kabupaten Kupang.

Jokowi mengatakan alasannya tak perlu lagi memperbanyak bendungan di NTT, dibandingkan memperbanyak pembangunan embung, karena anggaran untuk pembangunan bendungan itu bisa mencapai triliunan.

"Lagi pula saya ingin melihat dulu bagaimana progres dari tujuh bendungan yang satunya sudah saya resmikan dan sisanya masih dalam pembangunan," ujarnya.

Ia menilai alasan diperbanyaknya pembangunan embung di NTT, dikarenakan NTT adalah provinsi yang memiliki banyak pulau selain itu untuk mengatasi kekeringan di NTT diperlukan pembangunan embung dan bendungan.

Ia mengatakan untuk di pulau Rote khususnya di Rote bagian Barat, pemerintah telah membangun 74 embung. Salah satunya adalah embung Saina.

"Saya melihat khususnya di Rote banyak warga yang membuat sawah-sawah baru kemudian menanamnya. Ada juga diatasnya banyak warga yang menanam jagung," tuturnya.

Demikianpun dengan daerah lain di NTT, ia berharap agar pembangunan embug-embung tersebut ditingkatkan pada tahun 2018 ini.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Pemerintah Akan Bangun 500 BTS

    JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah meresmikan pengoperasian Palapa Ring, pemerintah merancang pembangunan 4.000 BTS yang akan dieksekusi sebanyak 500 BTS hingga akhir tahun ini dan sisanya pada 2020."Sampa

  • 8 bulan lalu

    Pemerintah Serahkan Rumah untuk Korban Gempa NTB

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyerahkan 40 ribu unit rumah untuk korban gempa Nusa Tenggara Barat yang telah dibangun den

  • 10 bulan lalu

    Pemerintah Tak Pernah Larang Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

    BOGOR (EKSPOSnews): Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa tak ada aturan yang melarang kepulangan Imam Besar

  • 10 bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 12 bulan lalu

    Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

    PAINAN (EKSPOSnews): Sebanyak 70 nelayan di Nagari (Desa) Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan rumah layak dari pemerintah pusat."Biaya pembangunan p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99