Rabu, 27 Mei 2020

Open Haouse Jokowi Dipadati Ribuan Warga

Sabtu, 09 Jul 2016 15:19
BAGIKAN:
istimewa
Presiden RI Joko Widodo open house di Yogyakarta yang dihadiri ribuan warga.
YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 3.000 warga Yogyakarta mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dalam acara "Open House" di Gedung Agung, Yogyakarta, Sabtu 9 Juli 2016.

Kepala Bagian Media dan Analisi Berita Biro Pers Sekretariat Presiden, Yudhi Wijayanto mengatakan sebanyak 3.000 warga Yogyakarta yang mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden dibagi dalam 10 kelompok yang disertai kartu pengenal dengan warna berbeda.

"Ini adalah acara "Open House" yang pertama kali diselenggarakan oleh Presiden di Gedung Agung Yogyakarta," kata dia.

Ribuan warga yang telah menunggu di halaman Gedung Agung sejak pagi dipersilakan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo yang didampingi istrinya Iriana Jokowi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan GKR Hemas pukul 09.50 WIB dengan memasuki Gedung Agung satu per satu.

Seorang warga Yogyakarta, Jonatan (50) yang telah menunggu sejak pukul 07.00 WIB mengaku senang setelah dapat berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. Bagi dia itu merupakan kesempatan yang langka dan istimewa.

"Pak Jokowi menjabat tangan saya dengan senyuman, saya sangat senang sekali," kata Yonatan.

Kegembiraan itu juga dirasakan oleh Senen (74), seorang pengemudi becak di kawasan Malioboro, Yogyakarta yang telah menunggu sejak pukul 06.00 WIB. Senen juga mendapatkan uang 100 ribu langsung dari Presiden Jokowi.

"Saya seneng sekali mas. Tadi Pak Presiden langsung memberi uang saya uang 100 ribu," katanya sambil menunjukkan 10 lembar uang Rp10 ribuan yang masih baru.

Sementara itu, Antony Cahyo (47) warga Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul datang bersama istrinya. Menurut dia kesempatan yang baru didapatkannya untuk pertama seumur hidupnya itu mewakili kedekatan Presiden dengan rakyatnya.

"Meski Presiden hanya mengatakan terimakasih dan tersenyum saya sangat senang sekali," kata dia yang mengaku mengetahui informasi "Open House" sehari sebelumnya dari media sosial.

Setelah mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden, satu per satu warga dijamu aneka makanan seperti soto, satai ayam, serta siomay di tenda-tenda yang telah disiapkan di sebelah utara Gedung Agung.(ant)

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Prabowo Merapat ke Jokowi. Mau Jadi Menteri?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka, Jakarta disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana

  • 8 bulan lalu

    Karyawan TPL Bentrok Dengan Warga dI Pematang Sidamanik, Simalungun

    SIHAPORAS (EKSPOSnews0: Bentrok antara warga Sihaporas Bolon, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Simalungun dan karyawan PT Toba Pulp Lestari (TPL), terjadi di perladangan Buttu Pangaturan, belum lama ini.

  • 9 bulan lalu

    Menghibur WNI di KBRI Kopenhagen

    LONDON (EKSPOSnews): Masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark tetap datang dan mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih pada Sabtu di KBRI Kopenhagen untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdeka

  • 11 bulan lalu

    Warga Gunung Kidul Kekurangan Air Bersih

    GUNUNG KIDUL (EKSPOSnews): Sebanyak 100 ribu jiwa yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami krisis air bersih akibat anomali cuaca yang sangat para

  • 11 bulan lalu

    Membangun Rusunawa untuk Warga Bantaran Sungai

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berencana merevitalisasi pemukiman warga daerah aliran sungai (DAS) dengan membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Namun, untuk merealisasik

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99